SITE STATUS
Jumlah Member :
506.511 member
user online :
545 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cloth Diapers & Toilet Training



Blog posted by

Cloth Diapers & Toilet Training


Blog posted on 03-11-2010
Cloth Diapers atau popok kain akhir-akhir ini memang jadi pilihan ibu-ibu yang mempunyai anak batita. Selain ramah lingkungan, konon katanya jauh lebih ekonomis jika memilih jenis popok kain dibandingkan dengan disposable diapers.



Sayapun "latah" membeli cloth diapers modern untuk Fauzan. Ya, kalau dibanding cloth diapers Fauzan yang konvensional, harganya jauh lebih mahal. Satu cloth diapers modern buatan Singapore harganya bisa untuk membeli 40 buah popok biasa!



Akhir-akhir ini, di usia Fauzan yang hampir 6 bulan saya jarang memakaikan cloth diapers modern untuk Fauzan (apalagi popok kain biasa, sudah tidak pernah). Ini karena saya ingin memulai toilet training sejak dini. Jika belum pipis, Fauzan akan kami (saya, ayahnya, atau pengasuh) bawa ke kamar mandi. Walaupun seringkali tidak berhasil, tidak mengapa.. namanya juga latihan. Alhasil sekarang Fauzan memakai celana pop biasa yang diberi dumpel kain tetra (yang dulu biasanya dipake untuk popok dalamnya) biar memudahkan kalau dia dibawa ke WC.



Terlalu dini kah toilet training-nya Fauzan? well.. mungkin..Tapi dulu Adit sama neneknya mulai usia 3 bulan lho! hihihihi... But it\'s worthed. Karena usia 1,5 tahunan Adit sudah sama sekali tidak memakai disposable diapers ketika pergi kemana-mana. Ke Jakarta pun ketika naik kereta api dia tidak menggunakannya. Hanya tiap jam kita bawa ke toiletnya untuk pipis.




Ditampilkan sebanyak : 677

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
bininiet's blog :