SITE STATUS
Jumlah Member :
501.703 member
user online :
702 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Buah Hatiku Tersayang



Blog posted by

Buah Hatiku Tersayang


Blog posted on 11-09-2009
Muhammad Nazam Pradipasayh, begitulah nama lengkapnya, biasa dipanggil Nazam. Terlahir dengan bobot 3450gr dan panjang 51cm. Saat aku tahu aku tidak lagi haid aku mulai bahagia karena Allah sungguh sangat adil dan bijaksana, aku diberi kesempatan untuk hamil dan akan menjadi seorang ibu.

Pada bulan pertama aku hamil, saat itu awal Ramadhan tahun lalu, sungguh rezekinya Nazam, aku dapat hadiah dari undian di kantor, Alhamdulillah untuk periksa kandungan, aku langsung ke salah satu RSIA di kawasan kalibata, tapi sungguh kaget bukan kepalang, karena untuk periksa hamil saja aku harus mengeluarkan uang sampai 900rb-an, untunglah ada rezeki tadi, setelah itu aku berpikir buat apa periksa hamil setiap bulan harus mengeluarkan dana yg sungguh di luar batas kemapuan kami, akhirnya kami memutuskan pindah, dan kami ambil keputusan untuk periksa di salah satu Puskesmas yang cukup dan bisa dikatakan sangat baik di daerah Tebet.

Saya rutin periksa dan hampir tidak ada bolongnya sama sekali, meskipun aku harus sering cuti kerja demi mengetahui keadaan calon bayiku.
Alhamdulillah setelah 40 minggu aku hamil, anak tersebut terlahir ke dunia ini dengan biaya yang dapat kami cukupi dan sisanya bisa untuk membeli perlengkapannya.

Nazam tumbuh dengan cepat, setiap bulan berat badannya pasti bertambah, hingga saat ini dia berusia 4 bulan berat badannya 8.6 kg.

Tapi yang aku sayangkan adalah saat ini Nazam terserang batuk yang tak habis-habisnya sejak usia 3 bulan.
Kami sudah coba ke dokter spesialis tapi masih saja batuk, sudah ganti susu dengan susu HA, sudah tidak pakai obat nyamuk elektrik, sudah habis pula obatnya, sudah diuap, dan sudah berobat lagi dan lagi, tapi sampai saat ini masih saja batuk dan batuk lagi, kasihan Nazam.
tapi aku tak boleh putus asa, aku akan lakukan segala cara demi kesehatan anak kami, berapa pun biayanya.

Mungkin lewat blog ini ada info dari rekan-rekan di info bunda, demi kesehatan anak kami.

Oh yah saat ini hubungan aku dan suamiku pun sudah mulai membaik, semua berkat masukan dari rekan-rekan info bunda, yang begitu care dengan rekan lainnya.

Bagiku kunci nya adalah SABAR, TABAH dan KUAT.






Ditampilkan sebanyak : 1406

Comment by:
memang stress ya bun kalo anak2 ini sakit, berbagai cara udah di lakukan tapi kok gak kunjung sembuh2. Tapi untunglah Nazam sekarang udah sehat ya dengan berat 9 kg lagi. Ryuvin yang sekarang 4 bulan baru 7,1kg masih di bawah Nazam beratnya. Tapi saya belajar dari kesalahan masa lalu, biarlah anak ini tidak gemuk sesuai harapan yang penting berat badannya proposional dan tidak sering sakit. Salam manis dari kami, Bunda Eva
Dikirim : 2009-10-14

Comment by:
Bunda Nazam, saya setuju dengan Ayah/bunda nadine tentang manfaat madu dan oil habbat buat daya tahan tubuh. Sebagai tambahan, untuk madu sebaiknya tidak dikonsumsi untuk anak dibawah 1 tahun karena pencernaan anak dibawah 1 thn belum tentu cocok buatnya. Untuk penanganan batuk,pilek dll yang menimpa anak, saya sarankan ibu ikut milis sehat di yahoogroups untuk mendapatkan banyak info dan pelajaran tentang penanganan kesehatan anak. Salam dari bapak Daffa. http://daffa-tristan.blogspot.com
Dikirim : 2009-09-11

Comment by:
salam kenal..... to bunda nazam sabar yach, bukan cuma batuk aza yang lama sembuh anak qu juga baru-baru ini kena pilek n lama juga sembuhnya padahal makannya udah di jaga & udah beberapa x ke berobat tapi masih juga pilek, ada yang nyaranin minum madu & oil habbat dan aq coba setiap hari Alhamdulillah sekarang sudah sehat, aq coba rutinin & anak qu juga suka. Coba aza bun InsyaAllah cocok, madu bagus to anak-anak loch to jaga kekebalan tubuh. salam sayank to nazam dari kk nadine
Dikirim : 2009-09-11

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
nazam's blog :