SITE STATUS
Jumlah Member :
503.595 member
user online :
736 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- deep sleep



Blog posted by

deep sleep


Blog posted on 12-08-2008
deep sleep

kebiasaan orang tua saya
adalah membangunkan balitanya
kapan pun mereka mau,
walapun balitanya sedang tidur nyenyak,
jika sudah tiba waktunya untuk
pergi ke undangan,
atau pun acara keluarga,
dan saat itu balitanya mau tidak mau,
memang harus ikut.

Orang tua saya bilang:
“anak masih kecil, gimana aturan orang tua aja.”


Berbeda dengan kebiasaan
Kakak saya,
Dia akan menunggu
Sampai balitanya terbangun,
Atau kakak saya akan bangunkan balitanya
Bila sudah dirasa cukup tidur balitanya
Walapun kakak saya tidak tahu
Apakah balitanya sudah atau belum
Cukup ”deep sleep” nya
Baru kemudian pergi ke undangan
Atau acara keluarga.
Bersama balitanya itu.

Kakak saya bilang:
“soory terlambat, kasihan sih,
kelihatannya anakku lagi nyenyak tidur dan mimpi indah.”

Lalu Bagaimana dengan saya?
Sejak kehamilan ini Saya banyak baca buku,
Padahal sebelumnya males banget baca buku loh
Hehehe…

Kata buku-buku populer itu,
tidur balita tidak boleh diganggu,
karena saat itulah otaknya di bangun
dan pembentukan kecerdasan balita
akan maksimal jika balita
mencapai titik “deep sleep”
atau tidur se-nyenyak-nyenyaknya.

karena kasihan,
sebenarnya balita akan terganggu juga
tidurnya
bila harus pipiz atau BAB.


Biarkan balita anda bangun dan tidur
Sesuai jam biologisnya.

Kalo pengalaman bunda-bunda bagaimana?


dari:Dhanny
www.timomito.com
(memberi,memberi dan memberi)





Ditampilkan sebanyak : 636

Comment by:
Setuju...aku jg sebel sm tetanggaku yg selalu marah2 kalo liat zahra tidur siang lebih dari 2 jam, bukankah istrirahat yg cukup itu tanda anak sehat?
Dikirim : 2008-08-14

Comment by:
Iya klo tidurnya gak nyenyak pasti bangunnya nangis gak senyum kayak biasanya. ini yang terjadi pada anakku Aby.mungkin ada yang sama....
Dikirim : 2008-08-13

SETUJU.....soalnya kalo baby puas bobonya pas bangun lincah....lam kenal....
Dikirim : 2008-08-12

Comment by:
Kalo menurut aku Tidur bayi TIDAK BOLEH DIGANGGU GUGAT. Makanya aku sebel deh kalo Selma lagi bobo terus tantenya dateng dan tanpa ba bi bu cium2.. jadinya bangun deh :( tapi syukurlah itu dulu.. sekarang dah ga lagi..
Dikirim : 2008-08-12

Comment by:
saya sependapat dengan bunda dhany "Kata buku-buku populer itu, tidur balita tidak boleh diganggu, karena saat itulah otaknya di bangun dan pembentukan kecerdasan balita akan maksimal jika balita mencapai titik “deep sleep” atau tidur se-nyenyak-nyenyaknya". selain itu danis bs rewel kl tidurnya kurang puas.. salam hangat danis & bunda yuli
Dikirim : 2008-08-12

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
dhanny's blog :