SITE STATUS
Jumlah Member :
508.483 member
user online :
1143 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- el capitan ku sakit...



Blog posted by

el capitan ku sakit...


Blog posted on 19-06-2008
... dan, El Capitanku Sakit!

Kejadian menakutkan itu akhirnya datang juga. Beneran deh, nggak pernah nyangka bakal seseram itu. Nggak tega ngeliat el yang gendut yang biasanya ceria, ketawa-ketawa, sekarang pucat dan lemes. Nggak tega juga ngeliat el muntah nggak berhenti-berhenti. Apalagi harus ngeliat jarum suntik nembus kulit putihnya. el nggak berhenti nangis waktu jarum suntik nembus kulit tangannya. Waktu suster kepingin masang jarum infus di tangan kirinya. Di tangan kanannya. Di kaki kirinya. Waktu jarum akhirnya gagal dipasang. dan waktu darah keluar, menetes... maafin ayah dan bunda ya el...
nggak tau persis sih apa sebabnya el bisa mendadak muntah-muntah Selasa malam itu. Apa mungkin el kecape'an? Atau el mungkin sedang tidak enak badan? Soalnya, Sabtu sampai malam Minggu sebelumnya, kita berdua bareng el memang diajak jalan-jalan. Om dan tantenya, (papa ande dan mama erin juga abang dio), mama non dan abah asep pengen banget ngajak el jalan-jalan. soalnya jarang banget kita sekeluarga bisa jalan bareng. semuanya sibuk sama urusan masing-masing,sama kerjaan masing-masing. makanya sabtu itu kita akhirnya bisa jalan bareng. Nggak jauh-jauh sih, cuma keliling mall ambassador aja kok. Terus abis itu, kita makan malem di gado-gado boplo Grenville, Kebon Jeruk.
Tapi emang nggak biasanya, malam itu el agak rewel. Padahal biasanya, setiap jalan-jalan el selalu ketawa. Atau el sibuk dengan kegiatan favoritnya, tidur! Tapi malam itu, el nggak biasa. el mendadak rewel. nggak mau digendong, atau ditaruh. Nggak ketawa kalo diajak bercanda. harusnya ayah bunda udah tau perubahan sikap el. harusnya ayah bunda tau, el nggak seperti biasa berarti ada masalah dengan el... parahnya, pas hari minggunya, ayah bunda ngotot ngajak el nginep di rumah kakek bewok...
tapi el memang nggak terlalu nunjukin perubahan itu. sebab hari seninnya, el masih baik-baik aja. masih ketawa-ketawa, masih bercanda... tapi memang ada yang aneh waktu senin sore... waktu ayah belum pulang kerja... el nangis nggak berhenti-berhenti... el nggak mau digendong siapa aja... cuma sama bunda el mau digendong... tapi itu pun nggak mau tidur... sampai akhirnya, mungkin karena capek nangis, el tidur... padahal baru jam 5 sore dan bangun jam 3 pagi... padahal biasanya, el jarang tidur sesore itu... biasanya el tidur sekitar jam 6-7 malam... dan bangun saat adzan subuh...
dan hari itu el jadi nggak ceria... sampai akhirnya, siang itu el muntah-muntah, badannya panas... 4x el muntah setiap kali makanan masuk, minum ASI, ataupun makan bubur beras merah favoritnya...
Selasa siang itu sekitar jam 2.30 WIB, ayah bunda akhirnya bawa el ke klinik 24 jam Tiara... tapi di sana, el mendadak ceria, sama sekali nggak keliatan kalo el sedang sakit... apa mungkin karena klinik dingin AC? apa karena rumah kakek bewok nggak ada AC? memang sih, sejak lahir sampai sekarang el memang terbiasa dengan AC... tapi di kamar, el nggak tidur pake AC... hanya kipas angin yang diarahkan ke dinding... meski el lebih nyenyak tidur kalau ruangan ber-AC...
dokter Rika di klinik Tiara akhirnya ngasih obat kembung, obat penawar muntah, dan obat turun panas... sepulang dari klinik, el langsung minum obat... dan tidur.... kita berdua lega, el akhirnya sembuh....
tapi cuma sesaat... saat adzan maghrib, el bangun dan sempet main-main dan bercanda lagi. tapi nggak lama el muntah lagi... tapi abis itu tidur lagi. kita berdua masih bingung.. dan semuanya pun panik... waktu el mulai muntah nggak berhenti sejak jam 10 malem... dari mulai muntah susu, muntah kuning bekas obat sampai muntah air, bening... seperti semua isi perutnya mau keluar...
el sempat ngeliat tapi dengan tatapan mata kosong ke ayah bunda... lalu tidur, dan nangis... ayah sempet telpon ke dokter klinik... sempat juga ngikutin anjuran orangtua untuk pengobatan alternatif, melumuri ulekan bawang merah dengan minyak telon ke punggung dan perutnya, tapi nggak ngefek.... el malah muntah terus dan tidur...
sampai akhirnya, jam 1 malem, el yang tidur bangun dan muntah lagi... lalu mendadak tertawa seperti mengajak bercanda... sumpah, kita bener-bener takut... el seperti mengigau. seperti kehilangan kontrol....
kita pun sepakat berangkat ke rumah sakit Medika Permata Hijau, tempat el lahir...
masuk UGD, dan mendadak el ceria... mungkin karena AC rumah sakit? el nggak seperti bayi yang sakit. dokter dan suster pun heran ngeliat el masih ceria meski baru aja muntah-muntah... el pun langsung dipasang infus... sedih banget ngeliat el nangis waktu jarum itu nembus kulit tangannya... nggak gampang juga masang infus di tangan el... suster sempat masang di tangan kiri tapi gagal... dan ganti di tangan kanan... tangan el langsung diiket... aduh sedih banget ngeliat el harus diiket dan dinfus...tapi kita lega, el sudah ditangani serius....
sampai akhirnya sekitar jam 6 pagi, el yang tidur mulai gerak-gerak dan bikin infusnya copot... kita sempet kasian waktu suster maksa pasang infus di kaki kirinya. el nangis lagi waktu jarum infus nembus kakinya. dan pas berontak, jarum infus langsung bengkok dan gagal.... ayah bunda minta pilihan pengobatan lewat oral aja. sebab el masih mau nyusu ASI dan mau makan obat... jadi akhirnya semua obatnya dimakan aja, nggak lewat suntikan... apalagi dokter Tania, SPA juga ngebolehin el nggak diinfus selama el masih bisa makan dan minum...
akhirnya, selasa siang, el udah mulai ceria, karena nggak ada infus di tangannya.. apalagi kakek bewok dan kakak adis, juga nenek bunda dan papa ai dateng ngejenguk... el senang kalo banyak orang yang menggodanya... el mulai ceria lagi... sempet juga berharap el bisa langsung pulang hari itu.. tapi mendadak sore itu el masih BAB encer... dr Tania menyarankan el lebih baik di rumah sakit aja dulu sampai besok pagi. sekaligus perawatan dan observasi BAB-nya... ya udah, kita mau yang terbaik untuk el.. dan el pun masih harus nginep di rumah sakit...
tapi malamnya el ceria karena nenek bunda, ayah broto dan ibu irma juga kakak adis dateng ngeliat el.. el ketawa terus... dan malam itu BAB el udah mulai normal.. sampai akhirnya el tidur malam sekitar jam 7 dan bangun pagi setelah adzan subuh.... el sudah mulai seperti kesehariannya, tidur jam 6-7 paling lambat jam 8 dan bangun sekitar subuh... el nggak pernah bangun malam kecuali untuk nyusu ASI... itupun el nggak pernah buka mata, jadi sambil tidur el tetep nyusu ASI... el memang anak kesayangan kami yang nggak pernah nyusahin... jadi ayah bunda bisa berbagi tugas bangun malem untuk megangi botol susu ASI-nya...
dan pagi itu, dr Tania ngeliat el udah ceria dan BABnya udah bagus, artinya el pun udah boleh pulang... senangnya ngeliat el udah ketawa lagi... meski jadi agak kurus sedikit... tapi ayah bunda janji, nggak bakal bikin el sengsara lagi... nggakbakal ngajak jalan-jalan kalau el nggak fit... maafin ayah bunda ya el sayang!!!



Ditampilkan sebanyak : 688

Comment by:
jadi sebenernya el sakit apa ya mba? kok kasian banget sampe di infus segala...
Dikirim : 2008-06-20

Comment by:
el.. smg ga sakit lg ya, soalnya kalo el sakit ayahbunda pasti sedih, semoga selalu sehat ya el ganteng....
Dikirim : 2008-06-20

Comment by:
semoga el cpt sembuh yaaaa
Dikirim : 2008-06-20

Comment by:
adduuuhhhhhhhh el...kasihan sekalii...tp sukur ya..skrg El da sembuh..mkn & mnm susu yg byk y El biar ndoet lagi..cepet sehat spt semula ya El.. ;)
Dikirim : 2008-06-19

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
elcapitan's blog :