SITE STATUS
Jumlah Member :
498.996 member
user online :
1145 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Ayaaahh..!!! Hafiz Jatuh..!!!



Blog posted by

Ayaaahh..!!! Hafiz Jatuh..!!!


Blog posted on 19-11-2007
Hari Senin tanggal 5 November 2007, anak kami genap berumur 8 bulan. Dan seperti hari-hari biasanya aku berangkat kerja diantar oleh anak dan istri tercinta sampai gang depan rumah. Tidak ada kemacetan yang berarti pada pagi hari ini, dan jam 06.52 WIB aku sudah tiba dikantor.

Tiba-tiba telpon dimeja kerjaku berdering, “Hallo Ayah.!! Hafiz jatuh dari tempat tidur..!!”,sambil menanggis istriku menelepon dan tidak mengeluarkan kata-kata lagi selain tangisan, akupun tak tega untuk bertanya lebih banyak lagi, pagi itu juga aku langsung izin pulang.

Sesampai didepan rumah akupun langsung masuk kedalam kamar, sambil melirik kearah istriku yang tanpak bengkak matanya, dan terlihat anakku tertidur pulas seperti tidak terjadi apa-apa. Tetapi sebagai orang tua rasa khawatir tetap ada, tanpa banyak bicara kamipun langsung membawa anak kerumah sakit.

Singkat cerita, kamipun tiba dirumah sakit dan melakukan pendaftaran, “Anaknya kenapa Bu” ? tanya suster sambil menimbang berat badan Hafiz, “Jatuh dari tempat tidur” jawab kami. Kelihatannya tidak apa-apa ini Bu, soalnya Hafiz tetap ceria dan senyum-senyum dan tertawa seperti biasanya, demikian kata suster, Alhamdulillah dalam hatiku. Tetapi tetap kami ingin bertemu dengan Dokter untuk lebih meyakinkan dan melegakan perasaan hati ini.

Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, tibalah giliran Hafiz untuk diperiksa, sambil Hafiz diperiksa Dokter kamipun langsung menceritakan kronologisnya, dan Alhamdulillah menurut dokterpun tidak perlu ada yang dikawatikan kalau melihat tingkah laku anak kami.

Dari pengalaman ini saya ingin berbagai sedikit info yang diberikan oleh Dokter, apabila mengalami situasi seperti ini:

1. Yang paling utama jangan jangan panik.
2. periksalah atau cari tahu bagian yang terbentur, periksalah daerah sekitar wajah,mata apakah ada perubahan dan pastikan penglihatannya tidak terganggu.
3. Pastikan tidak ada benjolan disekitar kepala dengan cara meraba-raba, daerah yang paling rawan adalah ubun-ubun dan daerah samping kepala.
4. Yakinkan anak sadar atau tidak dengan cara memanggil namanya atau mengoyang-goyangkan badannya.
5. gerakan badan, leher,kaki dan tanggan dengan sangat perlahan, untuk memastikan tidak ada bagian tulang yang patah.

Secepat mungkin pergilah kedoter bila :
1. Anak tidak sadar, mungkin kepalanya terbentur.
2. Terdapat benjolan dikepala disekitar ubun-ubun atau samping kepala. karena fraktur/retak tulang di daerah tersebut dapat merobek pembuluh darah di dinding tulang kepala.
3. Terbenturnya kepala bagian belakang dengan keras dapat menyebabkan pembengkakan otak sehingga penglihatan menjadi terganggu atau buta dalam beberapa hari.
4. Keluar darah dari telingga atau hidung.

Dan pantaulah keadaan anak 3 hari setelah jatuh tersebut, bila tidak ada perubahan sikap, bayi tidak murung atau bengong, Insya Allah anak Ibu sehat, demikian nasehat dokter tersebut.



Ditampilkan sebanyak : 700

Comment by:
Duh...jadi kasian ama Bundanya Hafiz deh...saking khawatirnya kali ya, sampe nangis2... lain kali Bunda tenang dulu ya...ntar bisa2 Hafiz-nya ikut panik, jadi nangis deh...
Dikirim : 2007-11-20

Comment by:
aduh...alika pernah juga jatuh waktu mau turun dari tempat tidur, tapi untungnya ranjang dah dilepas jadi kasurnya dibawah ga tinggi.....hati..2 ya de..jangan jatuh lagi...
Dikirim : 2007-11-20

Comment by:
aduh...alika pernah juga jatuh waktu mau turun dari tempat tidur, tapi untungnya ranjang dah dilepas jadi kasurnya dibawah ga tinggi.....hati..2 ya de..jangan jatuh lagi...
Dikirim : 2007-11-20

Comment by:
Hafizzzz.....pengalaman kita sama...Hafiz jatuh dari tempat tidur, Puan jatuh karena waktu puan di gendong amang jalan pagi, Puan dibawa mama kerumah sakit dan di tahan di sana 7 jam...mudah2an kita sehat2 selalu ya Hafiz....
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
Aduuh hafiz kasian banget. Jangan jatuh lg ya sayang. Untuk ayah n bunda hafiz, thanks atas infonya. Bund gimana klu tmpt tdrnya di turunin kebawah aja, untuk menjaga keselamatan dr jatuh. Soalnya umur2 segini lg seneng2 nya merangkak n manjat2. SAma sep anak sy 8 bln n sdh tdr dibawah :... salam bunda malika
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
bisa ikut ngerasaain perasaan bunda -nya hafiz waktu itu. pasti takut dan panik kan. tp salut buat ayah-nya jg coba dibawa pijit juga dapat mengurangi sakit akibat benturannya loh... {salam kayla&mama}
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
Aduh, hafiz jatoh ya? Asya juga pernah jatoh dari tempat tidur.. Untung gapapa.. Skrg siy klo dia lagi tidur musti ditemenin atau tidurnya dibawah aja biar klo jatoh ga terlalu bahaya..
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
iya betul..yang pertama kali dirasakan ortu kalo anaknya jatuh y panik apalagi ibu nya.. Makanya diperlukan peran ayah yang biasanya lebih bisa tenang dalam bertindak. Untung hafiz punya ayah SIAGA y.. :)dan Alhamdulillah Hafiz gpp.. Salam, Faran & Bunda
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
iya ya, ngeri banget klo anak kita jatuh.tapi yang pertama yang dirasain klo tu terjadi mang pasti panik n takut terjadi apa-apa ma anak kita...alhamdulilah ya hafiz gak papa.....
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
Aduh memang ngeri jika anak kita jatuh ya, rasanya nggak karuan perasaan. Tapi syukurlah Hafiz nggak apa-apa ya. Salam kenal buat Hafiz dan keluarga.
Dikirim : 2007-11-19

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
mardhika_mu's blog :