SITE STATUS
Jumlah Member :
483.998 member
user online :
750 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah

   

Rayakan Hari Anak Nasional di Rumah



Menjelang Hari Anak Nasional, hadiah apa yang akan Bunda berikan padanya?

Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli merupakan hari yang tepat bila Bunda ingin memberikan sesuatu untuknya. Memberikan sesuatu bukan hanya diartikan sebagai pemberian barang, tetapi bisa juga waktu dan perhatian. Bunda bisa berintrospeksi diri, apakah selama ini Bunda dan Ayah cukup memberikan anak-anak perhatian? Apakah Bunda dan Ayah sudah cukup meluangkan waktu bersama keluarga? Berkumpul sebagai keluarga harmonis yang diidamkan setiap anak? Mari kita gunakan moment ini untuk membuat mereka terkesan!

Sebelum merayakannya, ajaklah si kecil duduk bersama. Jelaskan kepadanya apa makna Hari Anak Nasional. Berikan pengertian bahwa pemerintah menetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional, sebagai bentuk kepedulian terhadap Anak Indonesia supaya masyarakat memperhatikan, mencintai, mengasihi anak-anak Indonesia. Siiapkanlah cerita singkat tentang Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangganya menjadi anak Indonesia.

Mendekor Rumah

Bila tahun sebelumnya Hari Anak Nasional tidak spesial dirayakan di rumah, tidak ada salahnya tahun ini Bunda sekeluarga merayakan Hari Anak Nasional dengan sedikit meriah. Sampaikan ide bagus ini pada si kecil dan lihatlah betapa bersemangat ia untuk merayakannya.

Dekorlah rumah dengan nuansa anak Indonesia yang aktif dan ceria. Ajaklah si kecil terlibat di dalamnya. Mintalah ia untuk memilih warna dan pernak pernik yang akan digunakan. Sesekali Bunda boleh bertanya alasannya memilih warna atau pernak pernik yang ia suka. Jangan melarangnya, biarkan ia bebas berkespresi di Hari Anak Nasional.

Luangkan Waktu

Tanggal 23 Juli tahun ini jatuh pada hari Rabu. Bila biasanya Bunda dan Ayah sibuk bekerja pada hari itu, luangkanlah waktu untuk anak-anak. Misalnya dengan membuat acara makan malam di rumah bersama keluarga. Buatlah sesuatu yang berbeda, seperti makan malam di halaman belakang. Siapkan alat-alat makan yang tetap sesuai dengan tema. Bunda dan Ayah bisa menggunakan piring warna warni yang menggambarkan keceriaan anak Indonesia.

Jangan lupa untuk menyiapkan hadiah kecil yang disukainya. Tas sekolah atau sepatu yang memang sudah lama diidamkannya bisa dijadikan pilihan. Tuliskan  beberapa kalimat kasih sayang yang menggambarkan bahwa Bunda dan Ayah memperhatikan, mencintai dan mengasihinya.

Selamat Hari Anak Nasional!

Tips:
-  Mintalah ia untuk membuat puisi tetang anak Indonesia. Misalnya tentang harapannya atau tentang kebanggannya menjadi anak Indonesia.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman