SITE STATUS
Jumlah Member :
484.308 member
user online :
2145 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Oops..! Bagaimana Bila Si Kecil Melihat Ayah-Bundanya Bermesraan

   

Oops..! Bagaimana Bila Si Kecil Melihat Ayah-Bundanya Bermesraan



Secara tidak sengaja Batita dan Balita melihat aktivitas seks orang tuanya...?
Aduh... membayangkannya saja terasa menakutkan sekali. Tapi hal itu bisa saja terjadi lho, Bun. Terutama jika si kecil masih tidur bersama dalam satu kamar.

Fitria Prabandari, M.Psi dari High/Scope Rasuna & Phoenix Kids Menteng membagi tips bagaimana menyikapinya dengan tepat :
  1. Bersikap tenang
    Pada saat si kecil membuka pintu atau ia terbangun di kamar saat Ayah dan Bunda sedang asik berhubungan intim, tidak bisa dipungkiri Bunda pasti terkejut. Tapi berusahalah untuk tetap tenang karena kalau tidak justru si anak yang akan shock.
  2. Segera Menutupi Tubuh
    Ambil selimut atau apa pun yang bisa dipakai untuk menutupi tubuh, sehingga si kecil tidak sempat melihat lebih detail hal yang belum patut dilihatnya.
  3. Mintalah ia untuk segera meninggalkan kamar
    Bunda dapat mengatakan, “kamu keluar dulu ya sayang, nanti Mama segera menyusul.”
Itulah tiga hal yang paling penting dilakukan saat si kecil ‘memergoki’ kita saat sedang melakukan hubungan intim. Setelah itu tentu saja harus ada tindakan lainnya.

Jelaskan padanya bahwa itu hanyalah hal biasa, dan ciptakan suasana normal kembali. Biasanya Batita belum akan banyak bertanya, dia akan lupa dengan sendirinya. Tetapi untuk anak usia 4-5 tahun mungkin akan bertanya, selain itu Bunda juga bisa menangkap kegelisahan dari raut wajahnya. “Berikan penjelasan sesuai usianya, katakan Bunda hanya bermain bersama Ayah.” papar Fitria.

Atau, kita bisa memanfaatkan saat tersebut untuk mengajarkan etika pada si kecil. Katakan padanya, bila ia mau masuk kamar sebaiknya mengetuk pintu terlebih dahulu. Tanyakan langsung apa keperluannya mengetuk pintu sehingga topik pembicaraan tidak lagi mengarah pada apa yang baru saja dilihatnya.

Tapi hati-hati, jangan sampai menimbulkan kesan bahwa Bunda menyalahkannya.

Tips :
  • Pastikan pintu terkunci sebelum mulai berhubungan
  • Kalau si kecil tidur dalam satu kamar, Bunda bisa menitipkannya di kamar lain dulu, kamar kakek nenek misalnya
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman