,Kiat-kiat,Memilih,Pengasuh,untuk,Buah,Hati">
 
 



SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3223 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kiat-kiat Memilih Pengasuh untuk Buah Hati

   

Kiat-kiat Memilih Pengasuh untuk Buah Hati



Bunda merasa kerepotan mengurus si kecil yang baru beberapa bulan? Ditambah lagi Bunda akan segera kembali ke kantor, dan mungkin kini sedang merencanakan memakai jasa seorang pengasuh. Setelah berdiskusi dengan pasangan dan memastikan estimasi biaya yang harus Bunda keluarkan setiap bulan kini saatnya bunda mencari pengasuh yang cocok untuk si kecil. Dengan maraknya kekerasan yang dilakukan pengasuh dari berbagai mancanegara, mau tidak mau Bunda dituntut selektif memilihnya.

Berikut beberapa point yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menentukan seorang pengasuh yang tepat :
• Pengasuh memahami tentang dasar-dasar perawatan bayi. Mintalah calon pengasuh menjelaskan cara memandikan, membuatnya bersendawa, mengganti popok dan menyusui.
• Lontarkan beberapa pertanyaan situasional. Dari pertanyaan itu Bunda bisa melihat apakah ia seorang yang cekatan atau tidak atau malah emosional. Berikan nilai tambah bila Bunda merasa dia adalah pengambil keputusan yang cepat.
• Memilih pengasuh yang sudah berpengalaman akan jauh lebih baik dibandingkan yang pemula. Namun, asalkan Bunda rasa ia mampu melakukan tugasnya mengapa tidak memberikan kesempatan ini padanya.
• Mintalah pendapat dan saran suami atau beberapa anggota keluarga yang mungkin tinggal di rumah.

Namun, ingat Bun, memakai jasa pengasuh bukan berarti Bunda lepas tangan seluruhnya pada urusan dan kebutuhan si kecil. Tetap luangkan waktu bersamanya karena ikatan Bunda dan si kecil jangan sampai merenggang. Tanamkan rasa ingin bersama buah hati daripada duduk di sebuah café dan mengobrol dengan teman-teman. Bunda akan merasa rugi sekali bila melewatkan kesempatan menidurkannya. Karena malam hari ketika si kecil siap tidur adalah golden time bagi seorang Bunda.
Lakukanlah pengawasan terhadap bagaimana caranya mengasuh putra/putri Bunda untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.

Tips :
Jika Bunda si kecil memiliki kakak, luangkan waktu juga untuknya supaya sang kakak tidak merasa iri

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman