SITE STATUS
Jumlah Member :
484.263 member
user online :
1888 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kuliner Natal Dalam dan Luar Negeri

   

Kuliner Natal Dalam dan Luar Negeri



Natal telah tiba. Bagi Bunda umat Kristiani pasti telah menantikan hari spesial ini. Selain kado, pohon natal dan doa bersama, makanan khas natal adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu.
Setiap negara memiliki makanan khusus untuk dimakan seluruh keluarga pada saat natal. Yuk intip makanan unik natal beberapa negara!
 
Indonesia
Di Indonesia makanan khas natal sangat beragam di setiap daerah. Di Ambon makanan yang terkenal saat natal adalah Papeda atau bubur sagu. Papeda ini dimakan dengan ikan kuah kuning yang biasanya dibuat dari ikan tongkol atau atau ikan mubara. Ikan ini dibumbui dengan kunyit dan jeruk nipis.
Di Manado perayaan natal tak lepas dari kue Klappertaart. Klappertaart ini berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu dan mentega yang dicampur dengan telur. Kue ini paling enak dimakan dalam keadaan dingin.
Masih banyak makanan lainnya di berbagai daerah di Indonesia. Tetapi yang biasanya dan selalu ada adalah kue-Kue kering seperti nastar, kue keju, kue sagu, kue salju dan kue kering lainnya. Biasanya bermacam kue manis disajikan seperti kue lapis, kue bolu dan lainnya.

Italia
Orang Italia biasa merayakan natal dengan menghidangkan 7 macam menu, mulai dari pasta, salad, pudding hingga cokelat. Kue yang paling khas dihidangkan adalah Panettone, yaitu kue berbentuk kubah berisi permen dan kismis. Kue ini disajikan bersama minuman anggur.

Filipina
Orang Filipina merayakan natal sudah dari beberapa minggu sebelum 25 Desember. Biasanya seluruh keluarga akan berkumpul di malam hari untuk menyantap daging babi panggang yang masih utuh. Beragam aneka keju dan makanan khas yang terbuat dari beras juga turut meramaikan meja makan mereka.

Perancis
Di Perancis orang merayakan natal dengan memakan menu daging bernama Le Reveillon yang berarti bangun. Makanan ini sebagai symbol kebangkitan spiritual pada hari kelahiran Yesus. Uniknya makanan ini merupakan campuran dari beberapa daging seperti salmon asap, tiram, lobster, daging ham, sosis, bebek, dll.
Selain makanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya sikecil tetap aman merayakan Natal bersama keluarga ;
- Tetap perhatikan si kecil meski Bunda sedang asik berkumpul dengan keluarga. Jangan sampai ia memasukkan pernak-pernik pohon natal ke dalam mulutnya.
- Perhatikanlah apa yang ia makan. Sebaiknya jangan beri ia permen atau cokelat. Bila terpaksa berilah hanya sekedarnya.
 
Selamat Natal dan Tahun Baru 2014!

 

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman