SITE STATUS
Jumlah Member :
485.757 member
user online :
1421 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Siapkan Baju Lebaran Untuknya

   

Siapkan Baju Lebaran Untuknya



Wah, tak terasa satu minggu lagi kita akan merayakan hari kemenangan setiap umat muslim. Setelah satu bulan berpuasa kini saatnya merayakan hari raya Idul Fitri yang dinanti-nantikan. Untuk menyambut hari lebaran biasanya kita mulai sibuk mencari baju baru yang akan dikenakan nanti. Tidak ketinggalan juga baju lucu untuk si kecil. Supaya Bunda tidak salah pilih dan si kecil tetap nyaman dengan baju barunya, berikut kiat-kiatnya:
  • Pilih baju yang pas di badannya, tidak kekecilan ataupun kebesaran. Dengan begitu ia akan tetap merasa nyaman meski harus memakainya berjam-jam.
  • Perhatikan bahan pakaian. Kulit bayi sangat sensitif. Jangan demi pakaian yang menurut Bunda lucu, kulitnya harus merah-merah dan gatal. Bahan cotton adalah bahan yang baik untuknya karena menyerap keringat dan adem dipakai.
  • Jika tertarik membelinya di toko online, hati-hati jangan terburu nafsu. Terkadang barang asli tidak semenarik tampilan gambarnya.
  • Beli baju yang tidak terlalu ramai misalnya dengan rumbai atau bulu-bulu, sehingga membuatnya risih. Baju yang semakin simple semakin baik untuknya. Jika Bunda mau membuatnya sedikit berbeda pilih saja warna-warna terang, tetapi perhatikan apakah warnanya mudah luntur.
  • Tak perlu memaksakan diri membelikan baju yang tidak sesuai dana. Ingat, Bunda masih harus menyisihkan uang untuk hal lain yang mungkin lebih penting.
  • Bila Bunda ingin memberinya busana muslim (jilbab untuk anak perempuan), Jangan memaksanya bila cuaca tidak memungkinkan. Kasihan kan kalau dia harus ‘dibungkus’ saat panas terik.
Kalau ia sudah cukup besar, Bunda boleh memberinya kebebasan memilih baju lebaran. Bila ternyata pilihannya sesuai kriteria di atas namun tidak sesuai dengan selera Bunda, jangan egois. Hargai apa yang sudah dipilihnya, bahkan Bunda bisa memujinya di depan saudara-saudara bahwa sekarang ia sudah bisa memilih baju sendiri.

Tips :
- Cuci terlebih dahulu baju baru supaya si kecil tidak merasa gatal saat mengenakannya.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman