Informasi : usg 4 dimensi di klinik sejahtera ciracas


   
Tanya dokter
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sesak di dada dan linu pada wanita usia lanjut
Oleh :


"Ass dok saya mau tanya, ibu saya berumur 56 tahun dan masih berkativitas seperti biasa, namun terkadang mengeluh dada sesak dan badan terasa linu tiba2, sudah periksa di klinik terdekat namun hasilnya normal2 saja kata dokter di klinik tersebut. Apakah dokter mengetahui ini gejala apa dan apa yang harus saya lakukan, terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB spiral jatuh tempo
Oleh :


"Salam sejahtera dok, saya menggunakan KB spiral 8th sejak 21 april 2003, berarti tgl 21 april 2011 sdh jatuh tempo untuk diganti. Sampai saat ini saya belum ganti, apakah ada efek samping ? Bagaimana bila melakukan hubungan intim ? smp sat ini tdk ada keluhan. Tetimakasih Dokter..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pembuluh darah merah terlihat di payudara anak
Oleh :


"Salam Sejahtera, Dokter sy mau tanya, anak saya perempuan usia 14 tahun, baru aku perhatikan disekitar payudaranya terlihat jelas garis2 pembulu darah / saraf (sy kurang tau) berwarna merah, apakah normal dok? kalau mau cek ke dokter bagian apa? tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (I)

Selain hormonal dan non hormonal, masih terdapat jenis kontrasepsi lainnya, yaitu vasektomi (pria) dan tubekomi (wanita). Kontrasepsi ini digunakan oleh mereka yang sudah memutuskan untuk tidak memiliki anak lagi, dengan batasan usia tertentu (di atas 40 tahun) atau sesuai anjuran dokter. Secara awam, kontrasepsi ini dikenal sebagi pengikatan saluran sperma dan indung telur.



Tanya bidan
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :