SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2599 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pembuluh darah merah terlihat di payudara anak

   

Pembuluh darah merah terlihat di payudara anak
Oleh :


Salam Sejahtera, Dokter sy mau tanya, anak saya perempuan usia 14 tahun, baru aku perhatikan disekitar payudaranya terlihat jelas garis2 pembulu darah / saraf (sy kurang tau) berwarna merah, apakah normal dok? kalau mau cek ke dokter bagian apa? tks
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Untuk memeriksa payudara sendiri dapat dicari tanda-tanda seperti adanya perubahan warna kulit misalnya radang kemerahan, ataukah ada perubahan tekstur kulit seperti kulit buah  jeruk, atau terdapat cekungan. apakah ada rasa nyeri bila di sentuh, apakah ada cairan yang keluar dari puting susu, apakah puting susu masuk ke dalam atau tidak. Bila ada tanda seperti itu, maka sebaiknya segera cek ke dokter.
Penyebab lainnya juga bisa terjadi misalnya bila terjadi pertambahan berat badan yang terlalu besar, maka kulit dapat menunjukkan guratan atau kadang terlihat seperti pembuluh darah namun berwarna merah, hal ini disebut juga stretch mark. Stretchmark dapat terjadi pada masa pubertas atau bila ada kenaikan berat badan yang cepat. Ada baiknya Bunda membawa anak Bunda ke dokter umum untuk pemeriksaan bila ditemui kecurigaan atau keraguan.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman