SITE STATUS
Jumlah Member :
480.391 member
user online :
1423 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Deteksi Denyut Jantung Janin




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Deteksi Denyut Jantung Janin
Oleh :


salam kenal sebelumnya, saya member baru di infobunda. Usia kehamilan saya sudah 11w, saat periksa ke bidan pada minggu ke 10 denyut jantung janin saya belum terdeteksi (mennggunakan fetal doppler lcd). Tetapi saat suami saya mendekatkan telinga ke perut dibagian kanan bawah terdengar samar2 bunyi detak jantung. Karena penasaran saya coba meraba perut dan saya merasakan ada yang berdenyut di perut bagian bawah saya, tiap jam denyut tersebut berpindah posisi. yang saya tanyakan, apakah bisa mendeteksi denyut jantung melalui rabaan perut??
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Titis Nurwidiastuti,
Senang berkenalan dengan bunda, dan selamat atas kehamilannya.

Denyut jantung janin dapat terdeteksi pada usia kehamilan 12 minggu dengan menggunakan USG, sedangkan bila menggunakan Douppler denyut jantung janin dapat terdeteksi pada usia kehamilan 16 minggu.

Mungkin yang bunda dan ayah rasakan adalah denyut jantung bunda atau gerak otot. Pada denyut janin akan terdengar lebih cepat sekitar 120 - 160 x/ menit, sedangkan denyut jantung orang dewasa normalnya adalah 80x/ menit.

Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.

 
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman