Informasi : pusat bayi setelah putus diapakan ya


   
Tanya dokter
Subject : Janin Terlilit Tali Pusat Bisakah Lahir Normal?
Oleh :


"usia kehamilan saya 38w bsbyna kelilit tali pusat kira" bisakah melhirkan secara normal"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lilitan tali pusat
Oleh :


"Dok, ini adalah kehamilan saya yang pertama, dan usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki minggu ke 36, dan hasil USG menurut dokter saya menunjukkan tali pusat janin melilit di leher. Yang ingin saya tanyakan adalah seberapa berbahaya terhadap kesehatan janin saya ? Bisakah tali pusat yang melilit tersebut terlepas dari leher janin ? Sekian dan Terima kasih...... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusat, berat badan janin 3.8 kg.
Oleh :


"Dok, saya mau bertanya. saat ini saya sedang hamil 38 minggu posisi kepala janin belum masuk panggul dikarenakan terlilit tali pusat dan berat janin sudah 3,8kg, apakah saya masih bisa melahirkan secara normal dok? dan amankah jika dilakukan prosedur oral induksi kepada saya? terimakasih atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin terlilit tali pusar, bisakah melahirkan normal?
Oleh :


"selamat pagi dok maaf saya mau bertanya apakah saya bisa lahiran normal dg kondisi bayi terlilit tali pusat sebanyak 2lilitan? apakah bahaya? dan apa solusinya dok agar s jabang bayi ga terlilit lagi? tolong bantuan nya ya dok terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Bayi Sungsang? Jangan Panik Dulu

Setiap Bunda yang sedang hamil pasti ingin buah hati dalam kandungannya sehat dan mengharapkan lancar saat melahirkan kelak. Tapi bagaimana bila posisi bayi sungsang, apakah proses kelahiran bias berjalan lancar? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) yang praktek di Brawijaya Women & Children Hospital, bayi memiliki kecenderungan 5-7 % berada dalam posisi bokong di bawah atau biasa kita kenal dengan istilah sungsang.

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 



Tanya bidan
Subject : Bayi Menangis atau Rewel
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak
Oleh :


"Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG bayi sungsang
Oleh :


"bu usia kehamilan saya 39w2d. tadi waktu usg kata dokter bayi sudah masuk panggul tp ada kesimpulan bayi sungsang.apakah bisa seperti itu? mohon jawabannya.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Menangis saat menyusui
Oleh :


"Mlm bu bidan, saya punya bayi umur 2 bln, dr bru lahir dia sdah konsumsi susu formula karena asi saya blm keluar ,setelah asi saya keluar saya menyusui tp bayi saya selalu menangis apa karna kurang atau proses keluarny lamban saya kurang paham, karena kasihan menangis terus saat menyusui jadi asi saya perah, hasil perah pun lumayan banyak, smpe dia umur 1 bln 3 minggu saya kembali coba menyusui tp tetap saja menangis , pertanyaan saya faktor ap yg menyebabkan dia menangis saat menyusui...?? Apakah bener klo asi diperah hanya akan bertahan 6 bln setelah itu kering, atau adakah solusi mengatasi tangisannya saat menyusui? Mohon bantuannya terims bu bidan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : susah BAB setelah konsumsi Ryv*l drop
Oleh :


"siang,,saya mau nanya,, apakah obat ryv*l drop (cetrizine HCL)darat mempengaruhi BAB pada bayi. Karena selah konsumsi obat itu pup nya keras dan saat akan BAB sampai nangis dan keluar keringat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek obat adalat oros 20
Oleh :


"Pagi... Sy mau nanya efek dari obat adalat oros 20 untuk wanita hamil? Apakah bahaya untuk si dede bayi? Tenggorokan sy pun sgt kering setelah meminum obat ini, apa sy lanjut kan atau hentikan? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :