SITE STATUS
Jumlah Member :
484.367 member
user online :
2049 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak
Oleh :


Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Dany Dandra,

Gerakan janin merupakan salah satu indikasi bahwa janin dalam keadaan sehat atau mengalami gangguan. Selama usia 4 hingga 8 bulan biasanya janin akan melakukan gerakan antara 20-500 gerakan per harinya termasuk menendang, berguling dan menggeliat. Biasanya semakin tua usia kehamilan, maka aktivitas janin semakin aktif. Tentu hal itu menandakan janin dalam keadaan sehat, namun bila gerakan janin kurang aktif ataupun bunda tidak merasakan gerakan janin, sebaiknya segera periksakan kehamilan bunda pada bidan atau dokter, untuk memastikan apakah ada gangguan terhadap janin.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman