Informasi : obat blesifen menyebabkan tekanab darah meningkat


   
Tanya dokter
Subject : Tekanan darah meningkat saat hamil
Oleh :


"Dear Dokter, salam kenal. Mohon bantuannya ya. Ini kehamilan pertama saya. Trimester awal kehamilan, saya pernah pendarahan sebanyak 3 kali. Dan pada saat itu tekanan darah saya 90/60. Lalu saya diberi penambah darah Mirabion oleh obgyn saya. Tiap check up, tekanan darah saya naik. Sekarang sudah jalan 27 minggu. Kemarin sy check up rutin dan tekanan darah saya 120/80. Beberapa hari ini memang saya agak 'nggliyeng' kayak orang mabuk. Bahkan kemarin sempat berkunang2. Saya agak khawatir dgn penambahan tekanan darah itu. Jujur saya takut dg pre eklamp. Tapi obgyn saya cuek saja, dia bilang justru 120 itu tekanan yg bagus. Daripada nanti melahirkan tapi kurang darah. Benarkah demikian? Thanks buat infonya ya dok.... Tuhan memberkati. Salam, Felicia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tekanan darah tinggi saat hamil
Oleh :


"dokter..kehamilan saya sudah berjalan 38 minggu..waktu usia kehamilan 36 minggu tensi darah saya 110/70..dari awal kehamilan tensi darah saya paling tinggi 130/80..pas saya periksa pada saat umur kehamilan 38 minggu tensi darah meningkat drastis menjadi 150/90..kaki dan wajah saya terasa bengkak..tetapi saya tidak mengalami pusing,mual,dan gangguan penglihatan..berat badan saya sebelum hamil 57kg sampai sekarang menjadi 70kg..saya takut akan preeklamsia..bagaimana menurut dokter..??? apakah ada solusi buat menurunkan tekanan darah..karena saya takut terkena preeklamsia dan tidak dapat melahirkan normal.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah folavit dan folic acid bisa diminum secara bersamaan?
Oleh :


"Hallo dok. Sy lagi program hamil di dokter,sy lagi konsumsi obat dari dokter blesifen,folavit pdan vioxy.fm,yang saya mau tanya kan,apakah bisa minum folavit dan folic acid secara bersamaan?atau dipilih salah satunya. Makasih 😊 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
 Waspadai Hipertensi dari Sekarang!

 Tekanan darah harus selalu dalam angka normal. Bila terlalu rendah akan berdampak buruk, begitu juga bila terlalu tinggi akan menimbulkan masalah. Namun, dengan bertambahnya usia resiko terkena hipertensi (darah tinggi) akan semakin besar. Untuk itu Bunda perlu mengontrolnya mulai dari sekarang.

Jerawat Menggangu Saat Hamil

Setiap wanita pasti mendambakan kulit sehat, cantik dan bersih? Namun, seringkali mereka mengeluhkan wajahnya berjerawat saat hamil. dr. Martina Claudia, Spog dari Siloam Hospital menyarankan Bunda tidak perlu kuatir karena ini merupakan hal yang wajar. Umumnya jerawat akan muncul pada usia kehamilan 8-12 Minggu disebabkan hormon. Hormon yang meningkat saat Bunda hamil merangsang kelenjar sebum yang dapat menimbulkan jerawat.

Waspadai Leukemia Pada Anak

Masih dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Bunda perlu memperdalam lagi pengetahuan tentang kanker. Bila minggu kemarin kita membahas tentang kanker yang sering menyerang wanita, kali ini kita membahas Leukemia, yakni kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak.



Tanya bidan
Subject : blesifen dan folavicap 1000 mcg
Oleh :


"Saya blm pernah hamil,mens lancar tiap bln ke dr kandungan,kandungan baik suami jg sht diberi obat blesifen dan folavicap 1000 mcg dan jadwl ms subur meakukan hub,mengapa masih mens lagi? Makasih jwbannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puting sering dihisap bisa menyebabkan kapalan?
Oleh :


"Assalamu'alaikum bu...sya dety(24thn)sya mau tanya,apakah jika puting sering dihisap itu bisa menyebabkan kapalan bu?? dan seperti apakah ciri2 benjolan kanker payudara itu?? terimakasih bu.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Mefinal
Oleh :


"Assalamu'alaikum.. Dok saya mau nanya.. Saya sdh telat seminggu stlh test pack alhamdulillah hasilnya 2 garis.. Tapi besok saya keluar darah kayak haid dan ad gumpalan.. Setelah saya ke dokter katanya saya keguguran, terus saya di kasi obat mefinal sama bledstop.. Apa kegunan dari obat mefinal sama bledstop dok ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : muka bayi merah dan kasar
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya wajah anak saya pada bintik-bintik merah dan kasar dan ada yg mengelupas itu kenapa ya bu bidan kata orang sini sih karna kena asi apa benar asi bisa menyebabkan seperti itu dan jika benar apa ada obat buat menyembuhkannya mohon bantuannya terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin C dan penambah darah
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Bonesco dan Thrombo Aspilets
Oleh :


"Halo salam kenal....saya mau tanya. Usia kehamilan saya 12mgu, pd wkt pemeriksaan terakhir dokter spog saya mengatakan aliran darah dari ibu ke janin sebelah kiri tidak lancar. Kemudian dokter meresepkan obat Thrombo Aspilets katanya agar asupan darah ke janin maksimal. Kemudian dokter spog sy jg meresepkan obat Bonesco untuk kalsium. Setelah saya googling penggunaan obat Bonesco tdk blh diberikan kpd pasien yang menggunakan obat warfarin (pencegah prmbrkuan darah) dsb. Nah, apakah yg dimksd itu salah satunya Thrombo Aspilets? Apa yg hrs sy lakukan? Saya tunggu jawabannya terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori