SITE STATUS
Jumlah Member :
480.346 member
user online :
2665 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

vitamin C dan penambah darah
Oleh :


Hi b.rachel...
Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Dhezti,



Terima kasih atas pertanyaannya.

Vitamin C sangat baik untuk wanita hamil untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C yang ada dipasaran aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Wanita hamil membutuhkan setidaknya 85 mg vitamin C per hari. Dapatkan vitamin C dari suplemen vitamin C atau dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk dan stroberi yang kaya vitamin C.



Untuk obat penambah darah, saya sarankan untuk mengkonsumsi multivitamin khusus untuk wanita hamil yang mengandung zat besi. 



Untuk itu Ibu Hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi , karna zat besi berfungsi untuk mengikat oksigen dalam darah . Jika kekurangan zat besi , tentunya ibu hamil akan mengalami gejala kurang darah . Untuk itu Ibu Hamil diperlukan mengkonsumsi  produk hewani seperti daging merah dan telur juga sayuran hijau seperti bayam , buncis , dll .
   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman