Informasi : kondisi janin yang gagal digugurkan


   
Tanya dokter
Subject : Janin tanpa dinding perut (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil tp perut terasa kosong (18 February 2014)
Oleh :


"Saat ini usia kehamilan 15 minggu tp kada saya merasa perut ini kosong seperti tidak hamil. Kondisi perut sudah agak membesar dan normalnya agak keras. Mohon infonya knapa kadang trasa kosong mengingat trauma saya karna kehamilan sebelumnya yg gagal. Thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Tidak Berkembang (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cemaskan keadaan kandungan (23 October 2015)
Oleh :


"Malem dok .. saya hamil 24week kemarin saya sempet stres memikirkan kondisi kesehatan janin saya sampai2 saya kecapek An dan jatuh dikamar mandi . Setelah iu saya usg dan priksa ke bidan katanya janinnya tidak ada masalah .. tpi karena ini kehamilan saya yg pertama saya merasa lebih cemas lagi takut ada apa2 dg kondisi janin saya .. minta sarannya dokter agar pikiran stres ini bisa hilang karena takutnya berpengaruh buruk yerhadap bayi yg saya kandung ini "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.



Tanya bidan
Subject : setelah digugurkan, tes masih positif (18 January 2017)
Oleh :


"dokk .. sy kmrin tgl 14 novmbr aborsi pkai obat . dan lgsung kluar segumpal darah . hr mnggu msih pndarahan . tp di hari snin ini hmy kluar lendir dan darah dok .. apkh aborsi sy kmrin gagal dokk :'( sy tes jg msih positif ... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan janin kurang (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamu'alaikum salam kenal..mau tanya bunda, usia kandungan saya saat ini sudah 35w,,usg terakhir baru 4 hari yang lalu, hasilnya berat janin saya baru 1,4 kg masih terpaut jauh dari ukuran berat normal janin di usianya. Saya hanya disarankan mengkonsumsi ice krim dan memperbanyak minum air putih. kondisi tersebut apakah berbahaya ? apakah masih bisa mengejar ketertinggalan berat badan untuk mencapai berat yang semestinya? mungkinkah ada maslah dengan plasenta sehingga menghambat asupan makanan ke tubuh janin? mohon bantuannya bunda. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : positif samar serta pendarahan dan flek (12 January 2017)
Oleh :


"Seminggu yg lalu sy periksa k bidan dan hasil test serta USG Sy positif tp msh samar" n USG ad janin usia 6minggu tp kondisi sy sedang mengalami pendarahan hmpir 3minggu lamanya..dari bidan dimnta lari k dokter specialis..setelah dr dokter sy diberi obat mefinal 500gr sama kalnex 500gr..sudah 5 hari diminum n habis tp msh ada fleknya..apakah janin sy msh brkembang ato sy hamil..karena sy merasakan sy hamil perut sering kram bagian bawah n sering buang air kecil..sy bingung..apa flek ini bahaya buat sy ato memang msa penyembuhan ato segera berakhir..terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil perut belum besar (11 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya . ko saya tidak merasa payudara membesar ya. maf bu bidan karna saya pernah gagal dalam kehmilan pertama jadi saya agak takut karna perut saya tidak tetlihat hamil setelah bngun tidur. trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perencanaan promil (18 January 2017)
Oleh :


"dok, mohon untuk dijawab karna sebelumnya penah coba bertanya dan blm ada jawaban. saya msh merencanakan promil bulan ini stelah 2bulan menikah gagal +. suplemen vitamin apaa yg bisa saya dan suami konsumsi dari apotek tanpa resep dokter ...?? terimakaih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin (19 January 2017)
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu promil (19 January 2017)
Oleh :


"Siang Bu Bidan.. sya mau tanya, sudah 2 minggu ini sya konsumsi susu persiapan kehamilan yaitu Anmum materna. seminggu belakangan ini saya diare, karena konsumsi susu tsb.kondisi susu tdk kadaluarsa, tpi apabila tdk minum susu tsb, sya tdk diare..yg sya tanyakan, apakah sya tetap melanjutkan konsumsi susu tsb? Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat (19 January 2017)
Oleh :


"saya mau bertanya dok, saya hamil 10mingguan anak pertama. dlm kondisi.sedang flu+batuk berat saya dberi obat kalmoxilin, silex, trifed. yg mau saya tanyakan didlm kandungan trifed ada pseudoephedrine hcl 60mg yg pernah saya baca bahwa obat yg mengandung zat trsbt dlarang untuk wanita hamil,.. apa kah benar? dan apakah saya blh meminumnya. kata dr ini aman. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :