SITE STATUS
Jumlah Member :
481.926 member
user online :
2550 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Janin Tidak Berkembang

   

Janin Tidak Berkembang
Oleh :


Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Keguguran, Blighted ovum maupun janin tidak berkembang kerap kali terjadi tanpa diketahui penyebab pastinya. Namun dokter akan berusaha untuk mencari kemungkinan penyebab-penyebab kejadian tersebut. Pemeriksaan untuk menyingkirkan kemungkinan adanya infeksi sebaiknya dilakukan, infeksi yang sering menyebabkan gangguan pada calon ibu adalah infeksi TORCH, Bunda dapat meminta dokter Kandungan Anda untuk usulan pemeriksaan ini. Mengingat usia Anda telah menginjak 42 tahun, faktor ini juga dapat berperan dalam faktor fertilitas.
Apakah Bunda dan suami sudah pernah menjalani test kesuburan? Sebaiknya Anda dan suami melakukan test kesuburan untuk mengetahui kualitas kesuburan dan kesehatan organ-organ reproduksi.
Perbanyak makanan alami yang sehat, perhatikan keseimbangan antara waktu istirahat dan bekerja, hindari stress yang berlebihan baik fisik maupun psikologi. Jauhi lingkungan yang kurang sehat seperti lingkungan dengan asap rokok atau paparan polutan dan radiasi lainnya.
Semoga saran saya dapat membantu Anda.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman