SITE STATUS
Jumlah Member :
483.997 member
user online :
882 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berat badan janin kurang




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berat badan janin kurang
Oleh :


Assalamu'alaikum

salam kenal..mau tanya bunda, usia kandungan saya saat ini sudah 35w,,usg terakhir baru 4 hari yang lalu, hasilnya berat janin saya baru 1,4 kg masih terpaut jauh dari ukuran berat normal janin di usianya. Saya hanya disarankan mengkonsumsi ice krim dan memperbanyak minum air putih. kondisi tersebut apakah berbahaya ? apakah masih bisa mengejar ketertinggalan berat badan untuk mencapai berat yang semestinya? mungkinkah ada maslah dengan plasenta sehingga menghambat asupan makanan ke tubuh janin? mohon bantuannya bunda. terima kasih
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Endd,

Perkiraan berat badan janin pada usia kehamilan 35 minggu adalah 2200 gram. Bila berat badan bunda selama hamil naik, tetapi berat janin tidak mengalami kenaikan atau naik tetapi tidak signifikan, tentunya ada sesuatu yang mengganggu perkembangannya. Banyak faktor yang dapat menyebabkan tidak naiknya berat badan janin, antara lain kemungkinan terjadinya hambatan pada suplai makanan dan oksigen dari bunda ke janin, pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi bunda seperti obat hypertensi dan diabetes, faktor rahim dan plasenta, faktor janin. Untuk mengetahui apakah plasenta berfungsi dengan baik, maka diperlukan pemeriksaan dengan USG. Komponen utama yang dibutuhkan janin adalah karbohidrat, protein dan oksigen. Untuk menambah berat janin disarankan bunda untuk mengkonsumsi asupan berkarbohidrat tinggi (es cream ), serta protein tinggi ( ikan ).


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman