Informasi : kalau setelah keguguran tanpa kuret tidak keluar darah lagi sudah bbersih


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Dok saya bulan juli tgl9 keguguran bersih tanggal 15 lalu awal agustus saya TP sudah 3x TP negative trs padahal saya HB kadang keluar dalam, kapan saya haid lg ya dok sudah 26hari blm haid,apakah boleh minum pelancar haid sprti jamu dan ekstrak kapsul ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (II)

Perempuan hamil umumnya mendapat berbagai macam larangan, baik dari orangtua, saudara atau pun teman. Tetapi sebagian Bunda meyakini larangan itu tanpa tahu kebenarannya. Kalau pekan kemarin dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital telah membahas 5 mitos dan fakta yang beredar di masyarakat. Kali ini ia akan kembali menjelaskan 5 hal lainnya.



Tanya bidan
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : membuat rahim bersih tanpa kuret
Oleh :


"ass.. dok saya ingin bertanya dok .. 2minggu lalu saya keguguran dok nah minggu lalu payudara saya membesar dan keluar asinya dok terus saya periksa ke dokter dan usg nah dirahim saya masih ada gumpalan darah sedikit (seperti plasenta) nah saya juga masih keluar darah dok sampe sekarang .. pertanyaan saya dok .. 1. obat peluruh yg bagus buat ngelunturin sisa gumpalan darah itu apa ya dok? tanpa kuret dok .. apa ya dok namanya tolong bantu jawab ya dok trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Haid pasca kuret
Oleh :


"Dok bulan desember saya keguguran tgl 22 dsember d kuret. Lalu pada januari saya normal haid lagi.. Tapi pada tgl 26 februari setelah berhubungan dengan suami ada darah sedikit dan sampai sekarang belum haid lagi. Kenapa yaa fok? Apa saya hamil.. Tapi saya coba testpack hasilnya negatif.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah dinyatakan hamil, 2 mnggu kemudian dibilang tdk hamil
Oleh :


"siang bu bidan,, saya firdha, saya mau tanya..... terakhir mens tgl 6 agustus, tgl 9 sept saya testpack positif 2 garis jelas, kemudian tgl 10 sept nya cek kehamilan dibidan pun hasilnya positif, tgl 15 sept sore keluar darah sedikit saat buang air kecil dan saya lngsng ke bidan tuk cek, bidan bilang jika besok msih keluar darah segera usg ke dokter,, karena keesokannya darah makin keluar banyak dan terdapat gumpalan darah dan daging putih yg ujungnya ada darah, saya pun lngsung usg ke dokter, kata dkternya ada penebalan dinding rahim dan trlihat kantung janin kecil dan blum jelas, kemudian saya diminta untuk menunggu 1 bln utk usg kembali,,,karena penasaran tgl 24 sept saya testpack lagi tapi hasilnya sudah negatif... hari ini 26 sept saya kembali ke dokter dan di usg, terlihat rahim saya sudah bersih, akan tetapi dokter trsbut bilang "mungkin kemarin belum hamil" dan saya tidak diberikan obat apapun. saya jd bingung, jd kemarin itu sya hamil atau tidak? krn mens sya teratur. dan yg keluar sprti daging putih itu apa? apakah mungkin jika keguguran bisa langsung bersih tanpa perlu diberikan obat? mohon jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ana faisal anwar
Oleh :


"siang..aku mau tanya nih sekarang usia kehamilanku 24w..kemaren waktu kontrol bulanan ke Dr.Obgyn tensi darah aku 129/70..setiap bulan naik 10..katanya tidak apa apa karena saya sedang hamil kembar..terus dikasih vit..HB vit..yang saya tanyakan HB vit tu untuk apa manfaatnya..?? saya takut tensi darahnya bertambah lagi..soalnya tanpa Hb vit tensi darah saya naik terus setiap bulan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori