SITE STATUS
Jumlah Member :
484.146 member
user online :
2255 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

setelah dinyatakan hamil, 2 mnggu kemudian dibilang tdk hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

setelah dinyatakan hamil, 2 mnggu kemudian dibilang tdk hamil
Oleh :


siang bu bidan,,

saya firdha, saya mau tanya.....
terakhir mens tgl 6 agustus, tgl 9 sept saya testpack positif 2 garis jelas, kemudian tgl 10 sept nya cek kehamilan dibidan pun hasilnya positif, tgl 15 sept sore keluar darah sedikit saat buang air kecil dan saya lngsng ke bidan tuk cek, bidan bilang jika besok msih keluar darah segera usg ke dokter,,

karena keesokannya darah makin keluar banyak dan terdapat gumpalan darah dan daging putih yg ujungnya ada darah, saya pun lngsung usg ke dokter, kata dkternya ada penebalan dinding rahim dan trlihat kantung janin kecil dan blum jelas, kemudian saya diminta untuk menunggu 1 bln utk usg kembali,,,karena penasaran tgl 24 sept saya testpack lagi tapi hasilnya sudah negatif...

hari ini 26 sept saya kembali ke dokter dan di usg, terlihat rahim saya sudah bersih, akan tetapi dokter trsbut bilang "mungkin kemarin belum hamil" dan saya tidak diberikan obat apapun.

saya jd bingung, jd kemarin itu sya hamil atau tidak? krn mens sya teratur. dan yg keluar sprti daging putih itu apa? apakah mungkin jika keguguran bisa langsung bersih tanpa perlu diberikan obat?

mohon jawabannya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Firdha,

Tes kehamilan akan menjadi negatif sekitar 14 hari pasca keguguran. Kemungkinan yang terjadi adalah bunda tidak hamil, kecuali bila saat USG tanda-tanda janinnya sudah terlihat jelas seperti adanya kantong kehamilan ataupun sudah terlihat gambaran janin dan denyut jantungnya. Seharusnya gumpalan darah yang keluar diperiksakan kebagian laboratorium untuk dilakukan penilaian, untuk memastikan apakah benar yang keluar adalah hasil konsepsi. Pada keguguran yang sudah komplet ( lengkap ), tindakan kuret memang tidak diperlukan. Tindakan kuret dilakukan bila masih ada sisa kehamilan yang cukup banyak, atau masih keluar perdarahan banyak.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman