SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3852 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

membuat rahim bersih tanpa kuret




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

membuat rahim bersih tanpa kuret
Oleh :


ass.. dok saya ingin bertanya dok .. 2minggu lalu saya keguguran dok nah minggu lalu payudara saya membesar dan keluar asinya dok terus saya periksa ke dokter dan usg nah dirahim saya masih ada gumpalan darah sedikit (seperti plasenta) nah saya juga masih keluar darah dok sampe sekarang .. pertanyaan saya dok ..
1. obat peluruh yg bagus buat ngelunturin sisa gumpalan darah itu apa ya dok? tanpa kuret dok .. apa ya dok namanya tolong bantu jawab ya dok

trimakasih
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Lucu,

Turut berduka dengan keadaan bunda. Pada keguguran yang tidak lengkap ( hasil dari proses kehamilan tidak bisa keluar sempurna ) maka tindakan kuret sangat diperlukan. Dengan tindakan ini maka rahim bunda dipastikan akan benar-benar bersih dan terhindar dari resiko infeksi rahim dan perdarahan terus menerus yang berakibat membahayakan bagi keselamatan bunda. Penggunaan obat-obatan sebaiknya sesuai dengan diagnosa dan anjuran dokter.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman