Informasi : hipoagregasi darah obatnya


   
Tanya dokter
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret (10 April 2015)
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Jerawat dan siklus haid (23 October 2015)
Oleh :


"Siang dok, saya nindy umur 22 tahun, saya belum menikah. saya mempunyai keluhan siklus menstruasi yang tidak teratur sudah 6 bulan ini, padahal sebelumnya siklus saya selalu teratur tidak pernah telat. saya pernah minum obat jerawat yang diberikan dokter spkk saya dulu, tetapi kata dokternya obat tersebut tidak mempengaruhi siklus menstruasi karna antibiotik, dulu pas saya masih minum obatnya, jerawat saya sembuh muka jadi halus akan tetapi siklus menstruasi saya kok jadinya 2 bulan sekali dan itu jatuh ditanggal yang tepat tiap tanggal 29. sudah saya hentikan minum obatnya semenjak 6 bulan lalu, tapi belum normal juga siklusnya. saya mencoba minum habbatussauda tanggal 20 oktober malam , paginya langsung keluar darah seperti haid tapi sampai sekarang darah yang dikeluarkan masih sedikit. mohon saranya ya dok. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipertensi (Penyakit Darah Tinggi) (18 February 2014)
Oleh :


"dok, saya mau tanya, suami saya akhir2 ini suka sakit leher dan setelah di tensi darah nya naik per nya saja, msnurut yang saya baca dia masih tergolong gejla darah tinggi, gimana yah cara mengatasi nya dan car untuk menghindari darah tingginya kumat lagi, jangan sampai darah tinggi lah, cukup gejala nya aja, mohon bantuannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TIDAK ADANYA REAKSI (07 May 2016)
Oleh :


"Dok saya mau tanya, kan usia kandungan saya 38 minggu, 2 hari yang lalu pagi2 keluar flek campur darah sedikit, siangnya saya langsung cek ke bidan. Katanya dinding rahimnya masih tebal. Saya dikasih obat pelunak rahim. Saya juga udh minum obat itu dengan hari ini udah 3 hari. Tapi belum ada reaksi apa2. Itu kenapa yah dok? Atau obatnya memang gak cocok atau memang masih lama waktu melahirkansaya? Makasih dok. Mohon jawabn nyaaa.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Mengenal Golongan Darah si Kecil

Bunda mungkin sudah mengetahui bahwa golongan darah manusia dibagi menjadi 4 jenis sesuai sistem ABO, antara lain: golongan darah A, B, AB dan O. Sistem golongan darah tersebut dikembangkan oleh Karl Landsteiner, seorang ahli biologi dan fisika dari Austria. Golongan darah merupakan ciri khusus setiap individu manusia yang disebabkan oleh adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah tersebut.

Serba Serbi Imunisasi untuk Buah Hati

Penyakit yang belum ada obatnya, mematikan, menimbulkan kecacatan dan menular sangat berbahaya untuk bayi. Untuk itu para dokter mewajibkan putra putri Bunda mendapatkan vaksin tertentu untuk imunisasi. Namun, informasi yang beredar di masayarakat luas membuat beberapa Bunda merasa kuatir, misalnya imunisasi tertentu dapat menimbulkan kecacatan pada bayi.



Tanya bidan
Subject : nyeri jahitan (17 January 2017)
Oleh :


"malam dr, saya mau tanya nyeri dijahitan pasca melahirkan normal apa obatnya?? menginggat rasa nyerinya amat tidak nyaman sekali. dan jika ada obatnya apa boleh dikonsumsi untuk ibu yg sdg menyusui?? mohon untuk penjelasannya. sekian dan terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Gastrul tidak ada reaksi (19 January 2017)
Oleh :


"Saya mengalami keguguran tgl 15 kmaren, saya pendarahan selama 6 hari.. setelah gak keluar darah lagi saya kedokter spog kata dokter rahim saya belum bersih lalu saya dikasih pil gastrul (8 buah) dan bledstop.. setelah saya minum obatnya tidak ada reaksi hanya mual dikit aja,, sampai pil gastrulnya habis tidak ada reaksi apa2 Pertanyaan saya : apa rahim saya sudah bersih? kenapa obatnya tidak bereaksi?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan Darah Haid dan Flek Awal Kehamilan (16 January 2017)
Oleh :


"Ibu saya mau bertanya,, darah haid itu kental atau encer dan bagaimana perbesaan darah haid dan hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peradangan alat kelamin (19 January 2017)
Oleh :


"Hay dok, saya mau nanya setelah ke guguran klitoris kanan saya membengkak.. baru 3 hari yang lalu saya keguguran, saya lagi pendarahan dok jika memakai pembalut tidak nyaman sakit dok mau apa apaa juga harus ngangkang dok jalannya, apa itu normal dok? Maklum saya baru pertama kali dok.apakah ada obatnya dok? Mohon bantuannya dok terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : vitamin C dan penambah darah (19 January 2017)
Oleh :


"Hi b.rachel... Yg saya mau tanyakan...vit c apa yg aman buat bumil biar badan tetap fit dan obat penambah darah apa yg aman juga buat bumil karena saya sering pusing kyk yg kurang darah. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah (18 January 2017)
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil (19 January 2017)
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat (19 January 2017)
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini