SITE STATUS
Jumlah Member :
481.902 member
user online :
2027 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

obat penambah darah bumil
Oleh :


Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Naa,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Hb normal untuk ibu hamil adalah 11 - 12 g/dl. Hb Bunda sekarang sudah masuk range aman. Folavit adalah suplemen yang baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat yang dibutuhkan saat kehamilan. Follavit aman dikonsumsi saat hamil. 

Jika bunda mual dan muntah saat mengkonsumsi folavit dan sangobion, saya sarankan untuk mengkonsumsinya setelah atau bersamaan saat makan. 

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu bunda.



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman