Informasi : apa bisa periksa kehamilan di rsia ikkt patria dengan bpjs


   
Tanya dokter
Subject : Masalah bayi tabung dan BPJS (28 October 2014)
Oleh :


"maaf dok saya hendrawan, saya mau tanya dok sedikit... pertanya'an saya: Apa bisa proses bayi tabung dari awal sampai akhir biayanya menggunakan JAMKESMAS ATAU BPJS??? Soalnya saya pengen banget punya anak tapi saya dari keluarga tidak berada dok... mohon infonya klo bisa dirumah sakit mana??? COD sidoarjo Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Operasi kuret (23 June 2015)
Oleh :


"slmt malam dok, saya mau tanya tentang istri saya yang sudah tidak menstruasi selama kurang lebih 3 tahun , pada tanggal 17 juni 2015 kami periksa ke dokter kandungan dan setelah di USG ternyata istri saya mengalami penempelam rahim akibat operasi kuret anak kami pada tahun 2003 silam,dan istri saya diberikan obat norelut untuk waktu 1 minggu dengan dosis2x1,dan dokter menyuruh istri saya untuk kuret lagi jika dalam 1 minnggu tersebut tidak ada menstruasi juga,apakah operasi kuret tersebut harus dilakukan lagi, atau ada cara lain lagi dok? kalau operasi kuret bisa menggunakan bpjs tidak dokter? saya ucapkan terima kasih atas jawabannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama (25 November 2014)
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu (29 January 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.

Mengapa Bayi Kuning & Cara Mengatasinya

Bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun. Banyak bayi-bayi lahir dengan kondisi tubuh berwarna kuning. Meski begitu Bunda perlu juga mengetahui mana kuning yang berbahaya mana yang tidak supaya penanganannya tepat.

Hal-Hal Penting di Trimester Ketiga kehamilan

Memasuki trimester ketiga adalah tahap di mana Bunda akan merasakan keajabian yang luar biasa. Dalam hitungan sekitar tiga bulan ke depan, Bunda akan melihat buah hati yang selama ini selalu terlindungi di dalam rahim Bunda. Berikut info dan tips seputar trimester ketiga kehamilan Bunda:



Tanya bidan
Subject : pengen hamil secara inseminasi bauatan dengan bpjs (30 November 2016)
Oleh :


"bidan, sya mau program punya anak menggunakan inseminasi buatan ,apakah bisa mnggunakan bpjs ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : melahirkan pakai bpjs (04 December 2016)
Oleh :


"selamat siang,bu bidan.. usia kehamilan saya 22 w..saya peserta bpjs apakah melahirkan di bidan bisa gratis dg bpjs ?apakah syaratnya .. kemudian apakah usg jg gratis jika pakai bpjs ..saya sdh tanya ke faskes 1 tp prosesnya dipersulit .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Periksa hamil (30 November 2016)
Oleh :


"dok, apa wanita hamil diluar nikah tidak bisa periksa untuk kehamilannya? Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berat badan janin 31 w (24 November 2016)
Oleh :


"siang bu bidan saya sedang hamil 31w,bu bidan saya bingung dengan perkiraan bbj yg di berikan oleh bidan saya, bulan kemarin waktu periksa di usia 27w berat badan saya 65 kg,tinggi fundus 28cm & perkiraan bbj na 2,4kg. seminggu setelah periksa saya memutuskan untuk USG, dari hasil USG menunjukkan klo bbj 1,1 kg. Kemarin malam saya periksa. Berat badan saya tidak mengalami peningkatan tetap 65kg, tingi fundus turun 1cm 27cm & perkiraan bbj 2.3kg. bidan menyarankan untuk diet karbohidrat. Yang saya tanyakan perhitungan / perkiraan bbj yg lebih akurat itu hasil perhitungan dari bidan atau hasil USG mengapa selisihnya banyak sekali? saya jadi parno kalau mau makan takut bbj dede'na gede. mohon solusinya trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion (04 December 2016)
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak (04 December 2016)
Oleh :


"Dear Mba Apoteker, Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya. Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya? Terimakasih Salam, Mia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan (02 December 2016)
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat (03 December 2016)
Oleh :


"saya mau tanya,, kan waktu saya periksa kehamilan dikasih obat,,folatit 400mg sama utrogestan,, itu fungsinya buat apa ya?? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :