SITE STATUS
Jumlah Member :
482.225 member
user online :
2506 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak
Oleh :


Dear Mba Apoteker,

Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya.

Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya?

Terimakasih

Salam,
Mia
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Untuk menghilangkan kutu rambut dgn tuntas, semua anggota keluarga serumah harus diobati dgn obat anti kutu. Setelah itu didiamkan semalam, kemudian baru dikeramas keesokan harinya. Ada beberapa losion kimia untuk membunuh kutu kepala. Masing-masing berisi salah satu bahan kimia seperti berikut - carbaryl, malathion, phenothrin atau permetrin.  (Contoh Fimedtox, head lotion, Obat kutu rambut Cap Dua Jempol dan Pedicutox) Gunakan obat ini hanya untuk mereka yang telah terserang kutu

Bersihkan bantal secara intensif. Gunakan conditioner dan metode sisir sekali dalam seminggu yang dapat membantu anda mendeteksi adanya kutu rambut sejak dini dan meminimalisir masalah. Mengikat rambut adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran kutu rambut pada anak anda. Sisir yang panjang dengan gigi-gigi yang rapat satu dan yang lain terbukti dapat mengatasi kutu pada kulit kepala anak anda.

Demikian jawaban dari saya, semoga membantu bunda.

Terima kasih



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman