SITE STATUS
Jumlah Member :
482.127 member
user online :
2852 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Operasi kuret

   

Operasi kuret
Oleh :


slmt malam dok, saya mau tanya tentang istri saya yang sudah tidak menstruasi selama kurang lebih 3 tahun , pada tanggal 17 juni 2015 kami periksa ke dokter kandungan dan setelah di USG ternyata istri saya mengalami penempelam rahim akibat operasi kuret anak kami pada tahun 2003 silam,dan istri saya diberikan obat norelut untuk waktu 1 minggu dengan dosis2x1,dan dokter menyuruh istri saya untuk kuret lagi jika dalam 1 minnggu tersebut tidak ada menstruasi juga,apakah operasi kuret tersebut harus dilakukan lagi, atau ada cara lain lagi dok? kalau operasi kuret bisa menggunakan bpjs tidak dokter? saya ucapkan terima kasih atas jawabannya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Ayahanda,
Dalam kasus istri Anda, dokter telah mencoba cara yaitu memberikan obat yang efeknya menimbulkan perdarahan atau withdrawal bleeding, dengan harapan dapat mengatur siklus menstruasi Instri Anda selanjutnya. Bila dengan cara ini belum berhasil, maka kemungkinan besar kuretase diperlukan untuk membersihkan dinding rahim.
Mengenai penggantian biaya oleh asuransi maupun penjamin kesehatan lainnya, sebaiknya menanyakan langsung pada customer service mereka. Demikian jawaban saya.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman