SITE STATUS
Jumlah Member :
506.956 member
user online :
376 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Memberikan Susu Anak 1 Tahun Saat Bepergian



Blog posted by

Tips Memberikan Susu Anak 1 Tahun Saat Bepergian


Blog posted on 04-05-2016

Susu anak 1 tahun harus menjadi minuman wajib bagi si kecil agar perkembangannya optimal. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan susu. Di mana pun dan apapun kondisinya, sebaiknya ibu memastikan agar si kecil selalu mendapatkan kebaikan dari susu balita ini.



Lalu, bagaimana jika dalam perjalanan jauh? Memang sangat merepotkan jika ibu harus melakukan perjalanan jauh seperti sedang mudik atau liburan jika harus membawa si kecil. Selain ibu harus menjaganya, ibu juga harus selalu membuatkan susu balita 1 tahun.



Berikut beberapa tips yang sebaiknya ibu terapkan saat ibu harus membawa si kecil perjalanan jauh.



Menyiapkan Beberapa Tempat



Setidaknya ada dua tempat atau wadah yang harus ibu siapkan. Yang pertama adalah tempat menyimpan susu anak 1 tahun. Dalam hal ini, ibu tidak perlu menyiapkan tempat susu yang terlalu besar. Simpan saja susu ke dalam sebuah wadah yang cukup untuk digunakan selama perjalanan. Dan pastikan tempat susu tersebut tertutup rapat dan tidak mudah dibuka. Pastikan juga tempat tersebut tidak terbuat dari kaca agar tidak pecah ketika ada getaran atau jatuh.



Tempat yang kedua adalah tempat untuk menyimpan air panas. Gunakan termos kecil khusus untuk traveling. Termos ini sangat simple dan mampu membuat air tetap panas dalam waktu yang cukup lama. Dan air di dalam termos tidak akan tumpah.



Sebenarnya ibu bisa saja menyajikan susu anak 1 tahun dengan menggunakan air dingin. Akan tetapi, terkadang si kecil tidak mau mengkonsumsi susu dalam keadaan dingin lho. Apalagi jika si kecil masih mendapatkan ASI. ASI itu sangat hangat sehingga ia ingin mengkonsumsi susu formula dalam keadaan hangat juga.



Jika ibu sudah mempersiapkan dua tempat tersebut, maka ibu siap untuk bepergian. Ibu masih bisa memberikan susu anak 1 tahun saat perjalanan.



Hal Lain yang Perlu Disiapkan Saat Bepergian Bersama Si Kecil



Ibu harus siap sedikit kerepotan saat bepergian bersama si kecil. Biasanya si kecil akan mudah sekali rewel saat ada di dalam kendaraan.



Untuk itu, ibu harus melakukan antisipasi. Salah satunya adalah membawa mainan yang sangat ia sukai. Bawalah beberapa mainan. Jangan hanya saja. Jika ia bosan, maka ibu bisa memberikan mainan lainnya. Yang jelas, mainan tersebut akan membuatnya diam.



Selain mainan, ibu juga harus membawa makanan yang bisa ibu berikan dengan mudah. Salah satunya adalah oatmeal. Ibu sudah membawa air panas. Jika si kecil merasa lapar, ibu bisa sajikan oatmeal dengan hanya menuangkan air panas ke dalam sebuah wadah. Sekalian ibu membuatkan susu anak 1 tahun karena biasanya setelah si kecil kenyang ia butuh susu dan tidur. Ibu akan lebih tenang jika si kecil bisa terlelap diperjalanan.



Yang pasti, ibu tidak boleh tidak memberikan susu kepada si kecil. Kandungan nutrisinya sangat lengkap yang akan menunjang tumbuh kembang anak. Apalagi jika ibu mengajaknya bepergian. Tentu ia lebih banyak mendapatkan nutrisi terutama energi.



Orang dewasa saja akan merasa kecapekan jika sedang berpergian, apalagi balita. Agar ia tidak kelelahan yang bisa menyebabkan si kecil sakit dalam perjalanan, ibu harus tetap memberikan susu anak 1 tahun.



Jadi, ibu tetap bisa bepergian bersama sang buah hati walaupun usianya masih 1 tahun. Ibu bisa mengajaknya berlibur ke tempat wisata atau mudik ke tempat orang tua. Yang pasti, ibu harus tetap memberikan susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 1101

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman