SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2255 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Memulai Menjadi Ibu Yang Baik Dari Rumah



Blog posted by

Memulai Menjadi Ibu Yang Baik Dari Rumah


Blog posted on 22-09-2016

Kita tidak bisa memungkiri bahwa memang peran ibu di dalam hidup kita sangatlah besar. Seorang ibu punya tanggung jawab yang besar untuk mengurusi keluarga. Sedangkan untuk menjadi ibu yang baik bagi semua orang bukanlah sebuah perkara yang gampang, namun tidak sulit juga sebetulnya. Untuk dapat menjadi seorang ibu yang baik langkah awal yang dilakukan tidaklah lain adalah perhatian terhadap rumah. Dalam artian adalah rumah mulai dari kebersihannya sampai dengan orang-orang yang ada di dalam rumah, yakni suami dan anak. Seperti yang diketahui bahwa keluarga adalah lingkungan pertama yang dijumpai oleh kita dan keluarga adalah lingkungan paling dekat dengan kita. Maka untuk menjadi ibu yang baik pun dimulainya dari rumah.



Nah, dalam mengurusi kegiatan-kegiatan rumah mungkin sebagian ibu lebih memilih untuk menggunakan jasa asisten rumah tangga. Hal ini memang boleh-boleh saja. Namun, kedekatan dengan keluarga agak jauh lebih dirasakan ketika kegiatan-kegiatan tersebut dikerjakan oleh ibu dan mengajak suami beserta anak-anak. Semua kegiatan yang ada di rumah sebetulnya tidaklah sulit untuk dilakukan, jika ibu pun dapat melakukannya secara kreatif, ikhlas karena rasa kasih sayang kepada keluarga. Rasa ikhlas lantaran kasih sayang pada keluarga ini memang yang perlu terus ditumbuhkan, terlebih bagi anda yang baru menyandang gelar sebagai ibu. Dengan kreatif dalam mengerjakan berbagai kegiatan rumah tangga contohnya mengajak anak untuk mencuci piringnya sendiri saat selesai makan tentu akan membuat komunikasi antara ibu dan anak pun bisa terjalin dengan baik dan satu pekerjaan rumah bisa dibantu.



Kalau bicara soal mencuci piring sendiri, ibu bisa ajarkan kepada anak. Selain itu, langkah lainnya untuk menjadi ibu yang baik dengan memulai dari rumah sendiri adalah menfaatkan waktu senggang untuk dapat bercengkrama dengan keluarga. Kebersamaan dengan keluarga sangat mahal harganya. Baik anda merupakan wanita karier maupun ibu rumah tangga, sempatkan pada waktu-waktu senggang untuk sekedar ngobrol bersama dengan anak-anak dan suami. Bisa juga menemani anak anda belajar. Jangan pernah menolak untuk memberikan arahan ketika anak anda kebingungan dengan pekerjaan rumahnya. Dengan hal-hal kecil yang dimulai dari rumah inilah, anda akan bisa menjadi wujud ibu yang baik.





Ditampilkan sebanyak : 259

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman