SITE STATUS
Jumlah Member :
505.329 member
user online :
483 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Pentingnya Cara Merawat Kulit Bayi dengan Benar Bagi si Kecil



Blog posted by

Pentingnya Cara Merawat Kulit Bayi dengan Benar Bagi si Kecil


Blog posted on 22-06-2016

Bayi, merupakan manusia kecil yang memiliki berbagai keinginan serta kebutuhan yang harus dipenuhi demi menjaga kesehatan dan kenyamannya. Termasuk dalam hal kulit, perawatan yang baik yang dilakukan sang Bunda akan memberikan dampak positif bagi si Kecil, tentunya akan menjaga kulitnya agar tetap sehat, lembut dan nyaman.



Penting bagi Bunda untuk melakukan perawatan kulit yang benar pada si Kecil, karena kulit merupakan salah satu aset penting yang dimiliki si Kecil, Bunda tidak ingin menghambat perkembangan serta masa depannya kan? Tentu tidak, karena perkembangan dan masa depan si Kecil akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap Bunda.



Setiap sentuhan yang Bunda lakukan akan berdampak pada semua yang dialami oleh si Kecil lho Bun. Bunda yang memberikan sentuhan yang baik dan benar tentu akan membuat si Kecil menerima manfaat yang luar biasa, begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, penting bagi Bunda untuk mengetahui bagaimana cara merawat kulit bayi yang benar untuk membuat masa depannya lebih cerah ya Bun.




  1. Hindarkan dari Sinar Matahari



Sama seperti kulit dewasa pada umumnya, kulit bayi juga akan menjadi kering bila terkena sinar matahari berlebih secara langsung. Tentu Bunda tidak membuat kulitnya rusak hanya karena sinar matahari kan? Nah, walaupun melihat pemandangan luar, menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat dari sianr matahari itu juga penting bagi si Kecil, namun Bunda haruslah mengerti caranya.



Bunda boleh saja membawa si Kecil ke luar rumah untuk melihat pemandangan luar, namun hanya lakukan pada jam-jam tertentu saja ya. Pagi hari dari jam 5 hingga jam 8 serta sore hari setelah jam 4 merupakan waktu terbaik untuk membawanya keluar. Selain sinarnnya yang masih sejuk dan tidak panas, udara pada waktu tersebut masih segar karena belum terkontaminasi udara kotor. Jadi, kulit si Kecil tetap sehat dan paru-paru si Kecil juga aman kan.



Namun, bila memang harus diajak keluar atau dalam perjalanan, pastikan Bunda tidak membuat kulitnya terkena sinar matahari secara langsung. Pakaikan penutup entah itu baju, jaket atau yang lain hingga menutupi seluruh bagian tubuh, mulai dari kaki hingga atas kepala.




  1. Hindari Terkena Basahan



Kulit bayi yang basah memang wajar dialami oleh si Kecil, entah karena terkena keringat, susu atau yang lain. Dalam kondisi tersebut, Bunda haruslah membersihkan dan mengeringkannya secepatnya, karena bila dibiarkan terlalu lama akan membiarkan masalah lain pada kulit si Kecil. Misalnya akan timbul biang keringat, kulit memerah hingga kulit yang gatal.



Pastikan juga Bunda membersihkannya dengan benar menggunakan lap atau tisu, Bunda juga bisa memakaikan bedak bayi setelah basahannya kering.




  1. Pakai Bedak Bayi dan Baby Oil



Bedak bayi merupakan kosmetik wajib bagi si Kecil. Demi menjaga kenyamanan, kelembutan serta kesehatan kulit si Kecil, Bunda haruslah memakaikan bedak bayi dan baby oil ini setiap hari secara rutin pada kulitnya. Akan mendapat manfaat luar biasa bila Bunda memakaikannya pada waktu-waktu yang tepat.



Gunakan bedak bayi setelah mandi, ketika keluar rumah dan setelah terkena basahan seperti keringat atau susu (pastikan benar-benar kering dulu). Baby oil pun sama, namun Bunda juga bisa gunakan ini pada saat si Kecil mandi. Pemakaian yang rutin dan tepat haruslah Bunda lakukan dengan benar, terutama pemilihan kosmetik yang aman dan sesuai.



Jadi itulah 3 cara merawat kulit bayi dengan benar pada si Kecil ya Bun. Dengan melakukannya secara rutin dan jadikan gaya hidup si Kecil, tentu si Kecil akan menerima manfaat luar biasa dari apa yang Bunda lakukan.





Ditampilkan sebanyak : 443

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman