SITE STATUS
Jumlah Member :
501.007 member
user online :
904 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Seberapa Penting Kandungan Fosfor dalam Susu Anak 1 Tahun?



Blog posted by

Seberapa Penting Kandungan Fosfor dalam Susu Anak 1 Tahun?


Blog posted on 03-06-2016

Apa nama nutrisi atau kandungan di dalam susu balita yang bisa mencerdaskan otak? Kebanyakan akan menjawab omega 3. Mungkin ibu banyak membaca seputar nutrisi baik untuk balita dan tahu selain omega 3, AA dan DHA juga tak kalah penting untuk mencerdaskan otak.



Namun, tahukah ibu ada zat atau nutrisi lain yang juga mempengaruhi kecerdasan otak anak? Itu adalah fosfor. Kandungan yang satu ini tidak boleh ibu lewatkan. Ibu harus tahu manfaat-manfaat fosfor lainnya di dalam susu anak 1 tahun.



5 Manfaat Fosfor Terpenting



Salah satunya sudah disinggung di awal artikel ini, yaitu fosfor berperan untuk mencerdaskan otak anak. Ada beberapa anak yang mengalami kerusakan pada bagian kognitif yang ternyata dikarenakan kekurangan fosfor. Jadi, fosfor ini bisa dikatakan sebagai nutrisi yang menunjang kemampuan mengingat anak.



Bahkan, ada kaitannya juga antara penderita Alzheimer dengan fosfor lho. Penderita Alzheimer ternyata juga disebabkan oleh kekurangan fosfor. Untuk itu, ibu perlu pastikan bawasannya si kecil selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung fosfor. Lebih mudahnya, ibu siapkan setiap hari susu balita 1 tahun sebelum ia beraktivitas di pagi hari.



Selain itu, fosfor juga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi lho. Itulah mengapa anak usia 1 tahun harus mendapatkan asupan fosfor yang cukup. Jika tidak, pertumbuhan tulang dan giginya akan terhambat. Meskipun demikian, ibu juga tidak boleh menganggap sepele kalsium ya.



Saat anak kekurangan fosfor, ia akan mudah sekali lelah. Hal ini dikarenakan tulang tidak begitu kuat. Selain itu, ia akan mudah sekali terkena karies. Tentu ibu tidak ingin hal ini terjadi kepada balita ibu, bukan?



Yang ketiga adalah peran fosfor dalam membantu pembentukan protein. Ternyata, mendapatkan asupan protein saja tidak cukup. Anak ibu juga harus mendapatkan fosfor untuk membantu pembentukan protein. Dengan adanya fosfor ini, jaringan yang rusak akan diperbaharui sehingga anak tidak mengalami masalah kesehatan.



Yang paling penting adalah manfaat fosfor dalam membantu fungsi ginjal. Siapa sangka jika anak usia 1 tahun juga beresiko terkena masalah ginjal. Jika anak ibu jarang buang hari kecil, ada kemungkinan ginjalnya mengalami masalah. Untuk mengatasi masalah ini, ibu cukup memberikan asupan gizi seperti susu untuk anak 1 tahun yang kandungan fosfornya tinggi.



Yang terakhir adalah fungsi meningkatkan energi. Pada saat usianya menginjak 1 tahun, anak akan sangat aktif sekali. Umumnya, balita 1 tahun sudah mulai belajar. Jika sudah jalan, maka siap-siaplah ibu harus capek. Pasalnya anak suka sekali jalan-jalan kemana saja.



Pada saat itulah diperlukan energi yang lebih banyak. Untuk mencukupi energi tersebut, anak harus mendapatkan fosfor karena kandungan inilah yang juga berperan dalam meningkatkan energi.



Mendapatkan Fosfor Selain dari Susu



Sebenarnya fosfor bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan seperti daging, kentang, brokoli, dan juga telur. Hanya saja, untuk memastikan si kecil mendapatkan fosfor dalam jumlah yang cukup setiap hari, ibu tetap harus memberikan susu balita usia 1 tahun ya. Apalagi kandungan di dalam susu tidak hanya fosfor saja. Jadi, dengan memberikan susu, maka kebutuhan nutrisi sudah pastikan tercukupi.



Sementara itu, ibu bisa membuatkan menu makanan yang variatif setiap hari. Jadi, semua nutrisi sudah didapatkan dari susu. Dan ibu tinggal melengkapinya dengan makanan yang bergizi.





Ditampilkan sebanyak : 452

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman