SITE STATUS
Jumlah Member :
501.056 member
user online :
1128 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Cara Merawat Kulit Bayi Dengan Benar



Blog posted by

Cara Merawat Kulit Bayi Dengan Benar


Blog posted on 23-02-2016

Cara merawat kulit bayi harus benar-benar dipahami oleh anda para orang tua karena jika tidak mengerti bagaimana cara merawatnya maka akan berdampak pada kulit bayi yang semakin memburuk. Kulit bayi yang masih sensitif tentu saja harus membutuhkan perawatan dan perlindungan yang ekstra agar tetap halus, bersih, dan tetap putih seperti selayaknya kulit bayi pada umumnya. Namun cara merawat yang baik dan benar tersebut mungkin masih jarang dipahami oleh kebanyakan orang tua.



Banyak orang tua yang merawat kulit bayi hanya dengan mengoleskan baby oil dan juga penggunaan bedak bayi, namun ternyata itu semua masih belum cukup bagi si bayi. Lantas bagaimana cara merawat kulit bayi yang benar? Untuk mengetahui cara secara lengkapnya silahkan dapat anda lihat sebagai berikut.




  • Memandikan bayi dengan cara yang benar



Memandikan bayi yang benar memang sangat penting untuk dilakukan. Karena apabila sampai salah dalam memandikannya, tidak hanya berdampak pada kulit yang semakin memburuk atau terjadinya iritasi dan sebagainya, namun juga berakibat pada pertumbuhannya yang tidak sempurnya.



Memandikan bayi dengan benar ini antara lain anda harus memperhatikan suhu air yang anda gunakan untuk memandikan bayi. Pastikan suhunya tidak panas dan tidak dingin, dan berarti adalah hangat. Selain itu, pastikan anda membersihkan kulit bayi dari kotoran secara bersih sekali. Jangan sampai ada kotoran yang tertinggal. Jika terdapat kotoran yang membandel di kulit bayi anda, sebaiknya anda sikat sampai benar-benar hilang.




  • Pemilihan pakaian dan popok bayi



Dalam pemilihan pakaian bagi bayi ini pastikan anda memilih pakaian yang sangat lembut dan kalau bisa dari bahan katun. Biasanya pakaian bayi seperti biasanya dari bahan nilon dan sebagainya. Dan kami harap anda menghindari bahan nilon karena itu akan membuat bayi semakin panas dan gerah. Pilihlah pakaian yang mempunyai tekstur sangat lembut.



Untuk popok, hindari popok yang sangat ketat karena itu akan membuat kulit bayi menjadi lecet. Selain itu, pastikan popok yang anda pilih benar-benar meresap agar kotoran yang dikeluarkan oleh si bayi tidak kembali ke kulit. Selain itu, pastikan anda segera mengganti pakaiannya jika pakaian  tersebut sudah kotor maupun terkena kotoran, karena jika tidak dikhawatirkan kotoran tersebut akan menyebar ke kulit bayi anda.




  • Gunakan kosmetika yang baik bagi bayi



Kosmetika bayi yang paling sering digunakan pasti seperti baby oil, bedak bayi, minyak telon, dan lain sebagainya. Namun dengan banyaknya produk kosmetika bayi akhir-akhir ini pasti membuat masyarakat semakin bingung manakah produk kosmetika bayi yang baik untuk si bayi sendiri. Untuk memilih produk kosmetika bayi pastikan anda sudah mengecek tanggal kadaluarsa, komposisi, dan juga sudah mengecek keasliannya melalui website resmi BPOM.



Selain itu, pastikan anda jangan memakai kosmetika bayi yang mengandung alkohol. Karena jika alkohol tersebut terkena kulit maka akan menyebabkan iritasi. Walaupun disana terdapat presentase alkohol yang sangat sedikit sekalipun, lebih baik tetap anda hindari karena dengan kulit bayi yang sangat sensitif akan iritasi meskipun terkenal alkohol yang tidak banyak.




  • Ciptakan lingkungan yang sehat



Hal inilah yang sangat penting dalam cara merawat kulit bayi. Bahwa dengan menciptakan lingkungan yang sehat, maka bayi kita juga akan tampak sehat dan segar. Berbeda dengan lingkungan yang sangat kotor dan kumuh, maka bayi kita akan tampak tidak terawat meskipun kita sudah merawatnya sampai habis-habisan.



Begitulah cara merawat kulit bayi dengan benar yang bisa kami sarankan untuk anda. Dengan melakukan tips-tips di atas anda tidak hanya bisa melindungi kulit bayi saja, namun juga kesehatan bayi juga terlindungi oleh anda.





Ditampilkan sebanyak : 643

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman