SITE STATUS
Jumlah Member :
508.065 member
user online :
2074 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Gizi Ibu Hamil Sudah Tercukupi Tapi Sering Merasa Lemas? Ini Solusinya



Blog posted by

Gizi Ibu Hamil Sudah Tercukupi Tapi Sering Merasa Lemas? Ini Solusinya


Blog posted on 27-01-2016

Gizi ibu hamil sangat penting karena dianggap sebagai penentu kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Namun, kenapa banyak ibu hamil yang sudah merasa memenuhi gizi untuk ibu hamil tapi masih saja mengalami masalah kesehatan?





Keluhan yang sering mereka rasakan adalah lesu dan lemah sehingga tidak bersemangat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Umumnya, mereka yang hamil pada usia muda merasa tidak bergairah. Apakah ibu juga merasakan hal yang sama?



Walaupun ibu sudah memenuhi gizi ibu hamil trimester 1, tetap saja lesu dan malas ibu rasakan. Mungkin, cara berikut ini bisa membuat ibu bersemangat lagi untuk melakukan kegiatan setiap hari.



Pilih Jenis Olahraga dan Lakukan Secara Rutin



Rasanya percuma saja ibu mencukupi semua gizi ibu hamil namun ibu tidak membuat tubuh bergerak. Dalam kondisi apapun termasuk ketika hamil, olahraga juga perlu dilakukan agar tubuh tetap fit.



Hanya saja, olahraga untuk ibu hamil itu tidak seperti olahraga biasa. Olahraga ibu hamil itu olahraga yang tidak membuat ibu bergerak terlalu bebas sehingga bisa menggangu perkembangan janin seperti berjalan santai, berenang, yoga, dan senam hamil.



Lalu, selama ini, olahraga apa yang ibu sudah sering lakukan? Jika tidak pernah, sudah dipastikan ibu akan merasa lemah dan tidak bergairah.



Having Quality Time



Apakah ibu seorang wanita karir? Jika ya, apakah ibu memiliki waktu khusus untuk menikmati hidup tanpa harus melakukan sesuatu?



Dalam hal ini, menonton TV bukan termasuk quality time karena termasuk kegiatan yang justru akan membuat ibu hamil malas. Having quality time itu sama pentingnya dengan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil. Salah satu cara menikmati waktu adalah membaca buku yang menyenangkan atau bermain alat musik yang paling disukai. Cara ini akan membuat ibu rileks sehingga kepenatan untuk sementara waktu akan terlupakan.



Pada dasarnya manusia juga butuh istirahat. Sama halnya dengan komputer yang kadang tidak bisa digunakan karena CPU terlalu panas. Begitu juga dengan manusia. Ibu hamil harus lebih sering memiliki             quality time untuk menghindari rutinitas yang sangat menjenuhkan dan sering membuat ibu stress. Ini cara yang sangat tepat untuk menemukan kembali semangat dan menghilangkan lesu.



Tidur Lebih Awal



Untuk memastikan bayi sehat sejak masih di dalam kandungan, mulai kehamilan muda, ibu sebaiknya membiasakan tidur lebih awal. Lupakan membawa pekerjaan ke rumah sehingga ibu harus lembur setiap malam. Itu akan sangat mengganggu kesehatan janin. Dan yang pasti, lembur di malam hari justru akan membuat ibu bangun di pagi dalam keadaan lemas dan tanpa semangat.



Ibu yang berprofesi sebagai wanita karir mungkin saja sudah terbiasa dengan lembur di malam. Akan tetapi, pikirkanlah bahwa ada janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, lembur bukan berarti ibu akan lebih produktif, tapi justru kontra produktif.



Semoga informasi tersebut di atas dapat menjawab dari pertanyaan ibu hamil di luar sana yang memiliki masalah berupa keluhan tubuh yang lemas saat kehamilan trimester 1. Kalaupun ibu sudah minum susu ibu hamil dan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil, rasa lesu dan lemah mungkin saja muncul karena ibu tidak berolahraga, tidak memiliki quality time, dan lebih sering lembur malam. Jadi, mulai sekarang, lakukan apa yang disarankan tersebut di atas dan pastikan makanan dan minuman yang ibu konsumsi mengandung gizi ibu hamil.





Ditampilkan sebanyak : 665

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman