SITE STATUS
Jumlah Member :
501.106 member
user online :
940 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Yuk Cari Tahu Manfaat Susu Ibu Hamil untuk Kesehatan Selama Mengandung



Blog posted by

Yuk Cari Tahu Manfaat Susu Ibu Hamil untuk Kesehatan Selama Mengandung


Blog posted on 29-02-2016

Susu ibu hamil sering menjadi “kambing hitam” atas beberapa keluhan kesehatan pada masa kehamilan. Contohnya saja morning sickness. Mual dan muntah yang menjadi ciri dari morning sickness sering dikaitkan dengan susu untuk ibu hamil tersebut. Bahkan, tidak sedikit ibu hamil yang akhirnya berhenti mengkonsumsi susu dikarenakan mereka sering merasa mual dan muntah setelah mengkonsumsi susu.





Jika ibu ingin lebih objektif melihat susu ibu hamil, ibu juga harus tahu bahwa susu tersebut juga menjadi solusi atas berbagai macam keluhan kesehatan saat masa kehamilan, selain tentu saja berbagai manfaat lantaran kandungan nutrisi ibu hamil di dalam susu tersebut. Lalu, apa saja masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan susu kehamilan?



Solusi Masalah Obesitas



Banyak yang mengira susu itu penyebab obesitas atau kegemukan. Masyarakat awam sering menganjurkan agar minum susu agar gemuk. Hal ini tidak terjadi pada susu ibu hamil. Susu ini diformulasikan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan. Jika susu tersebut membuat ibu hamil menjadi gemuk, itu artinya susu tersebut tidak diciptakan untuk menjaga kesehatan ibu hamil.



Untuk menjelaskan bahwa susu ibu hamil itu tidak menjadi penyebab atau tidak menjadikan seorang wanita hamil mengalami masalah obesitas, ada dua hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah kandungan gula dalam susu. Susu untuk ibu tidak mengandung gula dengan kadar yang tinggi. Bahkan, ada juga susu kehamilan yang sama sekali tidak mengandung gula. Hal ini dipahami betul oleh perusahaan pembuat susu kehamilan dan juga para ahli kesehatan ibu hamil bahwa gula itu lebih banyak memberikan efek negatif daripada efek positif.



Yang kedua adalah nutrisi ibu hamil dalam susu berupa protein. Tahukah ibu apa gunanya protein? Selain untuk memastikan janin dalam kandungan bisa tumbuh secara optimal, protein ternyata juga berperan untuk mengendalikan nafsu makan. Artinya, protein ini tidak akan membuat ibu hamil kehilangan nafsu makan atau membuatnya makan berlebihan. Jadi, aneh jika justru banyak yang menganggap susu ibu hamil lah penyebab obesitas.



Solusi Badan Terasa Pegal



Berapa usia kehamilan ibu saat ini? Jika usia kehamilan ibu sudah memasuki trimester kedua atau ketiga, maka ibu akan lebih sering mengalami pegal-pegal dan linu. Tahukah ibu kenapa hal itu terjadi? Hal tersebut dikarenakan kebutuhan kalsium yang tidak terpenuhi. Belum lagi jika janin juga mengalami kekurangan kalsium sehingga ia akan mengambil kalsium dari tulang ibu. Walhasil, ibu akan sering sekali mengalami pegal-pegal,



Itulah mengapa penting sekali untuk mengkonsumsi susu ibu hamil yang mengandung kalsium dengan kadar yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan ibu selama masa kehamilan. Yang jelas, dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, ibu bisa tetap bersemangat untuk beraktifitas setiap hari.



Solusi Insomnia



Dari berbagai keluhan, insomnia menjadi keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil. Apakah sampai sekarang ibu juga masih sering mengalami insomnia? Jika ya, maka cobalah untuk mengkonsumsi susu ibu hamil satu atau dua jam sebelum tidur. Namun, ibu juga perlu untuk menenangkan diri setiap kali ingin tidur di malam hari. Lepaskan semua beban agar ibu bisa tidur lelap.



Nah, semoga sekarang ibu semakin obyektif memandang susu untuk ibu hamil. Disamping beberapa info yang menjelaskan sisi negatifnya, bukankah lebih banyak sisi positif yang bisa ibu dapatkan dari susu ibu hamil?





Ditampilkan sebanyak : 686

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman