SITE STATUS
Jumlah Member :
498.774 member
user online :
977 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Berikan Susu Anak 1 Tahun untuk Menjaga Kesehatan Si Kecil



Blog posted by

Berikan Susu Anak 1 Tahun untuk Menjaga Kesehatan Si Kecil


Blog posted on 17-02-2016

Susu anak 1 tahun diberikan kepada balita untuk memastikan tumbuh kembangnya optimal. Namun, lebih dari itu, susu juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan. Karena pada dasarnya, kesehatan itu menjadi hal yang paling utama dibandingkan dengan manfaat lain yang didapatkan dari susu balita 1 tahun.





Lalu, kenapa ada balita yang sudah mengkonsumsi susu anak 1 tahun namun tetap saja sering sakit? Apakah hal ini juga terjadi pada balita ibu? Jika ya, ada beberapa evaluasi yang harus ibu lakukan.



Evaluasi Lingkungan



Untuk ibu yang menjadi wanita karir, tentu ibu tidak bisa mengontrol kegiatan sehari-hari si kecil. Ibu menyerahkan tugas untuk merawat si kecil kepada baby sitter, misalnya.



Akan tetapi, bukan berarti pada kondisi tersebut ibu tidak bisa ikut serta dalam menjaga kesehatan si kecil. Memberikan susu untuk anak 1 tahun sudah menjadi salah satu peran ibu dalam menjaga kesehatan si kecil.



Lebih dari itu, ibu juga harus memastikan lingkungan rumah bersih. Jika selama ini ibu sudah memberikan susu balita terbaik namun tetap saja ia sering sakit, lihat lingkungan rumah. Apakah benar-benar sudah bersih dan bebas dari kuman?



Itulah mengapa diperlukan pengawasan ekstra. Ibu tidak bisa hanya memberikan susu anak 1 tahun karena itu merupakan cara untuk menjaga kesehatan dari dalam saja. bagaimana dengan lingkungan luar? Lingkungan rumah, misalnya, juga sangat berpengaruh pada kesehatan si kecil.



Evaluasi Wadah Makanan Si Kecil



Apakah ibu yakin sudah memberikan yang terbaik kepada si kecil? jangan bilang sudah jika ibu hanya memilihkan susu anak 1 tahun saja. Untuk satu hal ini, orang tua manapun pasti bisa.



Hanya saja, yang perlu diperhatikan juga adalah wadah yang digunakan untuk memberikan susu dan juga menyajikan makanan. Pasalnya, kebanyakan balita sakit karena wadah yang digunakan untuk tempat makanan itu tidak benar-benar bersih. Wadah yang kurang higienis bisa terkontaminasi oleh bakteri. Dan bakteri itulah yang menjadi penyebab penyakit.



Oleh karena itu, penting sekali untuk menyadari bahwa selain susu anak 1 tahun, ada hal yang tak kalah penting lagi, yaitu kebersihan. Dalam hal ini, kebersihan meliputi kebersihan lingkungan dan juga kebersihan peralatan makan dan minum si kecil.



Evaluasi Makanan



Susu tidak lagi menjadi sumber utama nutrisi yang dibutuhkan oleh balita, melainkan makanan. dikarenakan susu tidak cukup memberikan nutrisi sementara kebutuhan untuk tumbuh kembang balita semakin banyak.



Itulah mengapa makanan bagi balita itu sangat penting. Jika ibu tidak memberikan makanan yang bergizi tinggi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, sudah dipastikan si kecil akan mudah terserang penyakit. Yang jelas, susu anak 1 tahun tidak lagi memberikan nutrisi yang cukup. Ibu tetap harus melengkapi dengan memberikan makanan yang bergizi.



Pada usia 1 tahun, balita mulai bergerak lebih aktif. Tenaga ekstra pun dibutuhkan. Untuk itu, pastikan kesehatannya terjaga dengan memberikan susu untuk anak 1 tahun yang terbaik, memastikan lingkungan yang sehat, peralatan makan dan minum yang higienis, serta pemilihan menu makanan yang tepat. Semua itu harus ibu lakukan untuk memastikan si kecil selalu sehat. Jika ia sehat, maka tumbuh kembangnya akan optimal. Sebaliknya, jika ia justru lebih sering terserang penyakit. Maka perkembangannya mungkin saja terganggu.



Yang pasti, ibu harus benar-benar memberikan susu yang terbaik karena nutrisi yang seimbang diperoleh dari susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 392

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman