SITE STATUS
Jumlah Member :
506.942 member
user online :
374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Waspadai Jamur Susu Anak 1 Tahun



Blog posted by

Waspadai Jamur Susu Anak 1 Tahun


Blog posted on 22-02-2016

Susu anak 1 tahun ternyata juga ada efek sampingnya. Salah satunya adalah jamur. Bagi ibu yang belum pernah mendengar info yang satu ini, sebaiknya ibu luangkan waktu untuk mengetahui apa saja yang membuat susu menimbulkan jamur. Apakah itu artinya susu balita terkontaminasi jamur atau balita akan mengalami masalah jamur setelah mengkonsumsi susu anak 1 tahun?



Untuk informasi selengkapnya, silakan ibu simak penjelasan berikut ini.



Jamur yang Disebabkan Susu Balita 1 Tahun



Sebenarnya, masalah yang satu ini sudah tidak asing lagi. Si kecil bisa saja terinfeksi jamur jika selama ini ibu memberikan susu untuk anak 1 tahun. Lalu, seperti apa jamur tersebut menginfeksi si kecil?



Salah satu tandanya adalah munculnya bercak putih pada mulut si kecil. Selain itu, bisa saja bercak putih tersebut berada di bagian lidah. Jadi, ibu bisa buka mulut si kecil dan lihat apakah ada bercak putih pada bagian dalam mulut, lidah, dan bibir atau tidak. Jika ada, maka kemungkinan besar si kecil terkena jamur susu anak 1 tahun.



Dalam dunia medis, jamur yang menyebabkan bercak putih pada mulut balita tersebut disebut dengan Candida Albicans. Ini merupakan sejenis jamur yang sebenarnya tidak berbahaya. Hanya saja, jika jamur ini menginfeksi si kecil dengan tanda adanya bercak putih pada mulut, maka bukan tidak mungkin hal buruk bisa terjadi. Hanya saja, secara umum, jamur tersebut tidak membuat kondisi kesehatan balita terganggu.



Oleh karena itu, jika ibu selama ini memberikan susu anak 1 tahun, maka sebaiknya ibu memeriksa terus menerus kondisi mulut si kecil, apakah terdapat tanda-tanda ia terinfeksi jamur susu atau tidak.



Lalu, apa yang menyebabkan si kecil terserang jamur susu? Apakah itu artinya ibu salah dalam memilihkan susu untuk anak 1 tahun? Lalu, apa yang harus ibu lakukan jika si kecil terkena jamur susu ini?



Hal yang Bisa Ibu Lakukan Jika Bayi Terinfeksi Jamur Susu



Sebenarnya bukan berarti ibu harus menganggi susu balita dengan merk lain jika si kecil terinfeksi jamur susu. Artinya, ibu tidak boleh menyalahkan susu. Tidak ada masalah dengan susu balita usia 1 tahun yang ibu berikan.



Adalah hal yang wajar jika balita mengkonsumsi susu formula dan terinfeksi jamur susu. Yang perlu ibu ketahui adalah bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Apakah ibu harus langsung membawa si kecil ke rumah sakit atau tindakan seperti apa yang harus ibu lakukan?



Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika si kecil terinfeksi jamur susu anak 1 tahun. Jika memang ada bercak putih pada bagian mulut si kecil, ibu hanya perlu membersihkannya dengan waslap yang sudah dibasahi dengan air hangat.



Siapkan waslap dan air hangat. Bersihkan bibir dan lidah yang ada bercak putih dengan waslap yang sudah dibasahi dengan air hangat tersebut. Gosokkan dengan perlahan.



Dalam hal ini, ibu harus tahu bahwa bercak tersebut tidak akan langsung hilang. Ibu harus melakukan pembersihkan mulut si kecil secara rutin. Akan lebih baik jika ibu selalu membersihkan mulut si kecil setiap hari. Selain untuk kebersihan mulut, cara ini juga akan mencegah si kecil terinfeksi jamur susu.



Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja, ibu pasti tidak ingin mulut si kecil terlihat kotor dengan adanya bercak putih, bukan? Oleh karena itu, lakukan pembersihan dengan cara tersebut di atas jika si kecil terifeksi jamur susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 559

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman