SITE STATUS
Jumlah Member :
506.993 member
user online :
331 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Info Ibu Hamil tentang Cemilan Enak Namun Tidak Bikin Gemuk



Blog posted by

Info Ibu Hamil tentang Cemilan Enak Namun Tidak Bikin Gemuk


Blog posted on 15-01-2016

Info ibu hamil berikut ini pasti banyak yang mencari, yaitu tentang cemilan. Apa yang ada dibenak ibu jika mendengar kata cemilan? Pasti hal-hal yang negatif seperti mengandung bahan pengawet, mengganggu perkembangan janin, dan bahkan bisa membuat gemuk.





Namun, apa yang ada dipikiran ibu tersebut sama sekali tidak akan terjadi jika ibu tahu bagaimana membuat cemilan yang sehat untuk ibu hamil dan tidak akan membuat ibu gemuk. Penasaran cemilan seperti apa? Berikut info selengkapnya.



Kacang Polong



Cemilan yang paling mudah ditemukan di toko-toko atau di minimarket adalah kacang polong. Cemilan yang satu ini bisa ibu konsumsi. Jangan khawatir karena cemilan ini tidak berbahaya jika dikonsumsi ibu hamil. Jika tidak percaya, ibu bisa tanyakan langsung ke dokter kandungan ketika ibu melakukan konsultasi kehamilan.



Kacang mengandung protein yang tinggi. Bahkan, kacang termasuk sumber protein nabati yang sangat tinggi. Lain hal dengan daging sapi yang memang mengandung protein tinggi namun mengandung lemak jahat juga. Jadi, jika ibu membutuhkan protein untuk perkembangan janin dalam kandungan, kenapa tidak menjadikan kacang polong sebagai cemilan?



Meskipun demkian, ibu harus hati-hati. Ibu harus memastikan kacang polong yang ibu beli tidak mengandung penyedap rasa. Penyedap rasa itu tidak sehat bagi kesehatan ibu hamil dan juga janin dalam kandungan. Oleh karena itu, pilihlah kacang polong yang original, bukan yang sudah ditaburi dengan berbagai macam rasa.



Salad Buah



Untuk cemilan yang satu ini, ibu perlu sedikit meluangkan waktu untuk membuatnya sendiri di rumah. Jika ibu wanita karir, ibu bisa mencoba membuat salad buah sebagai cemilan di rumah.



Ibu bisa memilih buah yang ibu sukai seperti apel, pir, pisang, tomat , dan lain sebagainya. Masukkan ke dalam mangkuk dan siram dengan saus jeruk. Karena sudah ada apel dan pir, ibu tidak perlu menambahkan gula pasir. Ingat, cemilan ini baik karena tidak membuat ibu gemuk.



Mengenai info untuk ibu hamil yang satu ini, pisang merupakan buah yang penting. Jika ibu sering merasa lapar namun tidak ingin terlalu banyak makan nasi karena khawatir gemuk, ibu bisa mengkonsumsi buah pisang. Buah ini bisa membuat ibu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.



Keripik Singkong



Sama halnya dengan kacang polong, keripik singkong sekarang ini sangat mudah ditemukan. Keripik singkong dulu dianggap sebagai makanan orang desa. Akan tetapi, sekarang keripik singkong sudah masuk minimarket.



Ibu bisa cek di forum-forum yang berhubungan dengan info ibu hamil mengenai manfaat mengkonsumsi keripik singkong. Singkong kaya akan serat yang akan memastikan sistem pencernaan ibu baik-baik saja. Jika sistem pencernaan bekerja baik, maka semua nutrisi yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang ibu konsumsi bisa disalurkan ke seluruh tubuh. Jika tidak, sia-sia saja ibu mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.



Akan tetapi, ibu sebaiknya membuat keripik singkong sendiri di rumah jika tidak yakin keripik singkong yang dijual di toko-toko itu sehat. Pasalnya, beberapa produsen menambahkan bahan pengawet serta penyedap rasa.



Jadi, itulah beberapa cemilan yang bisa ibu konsumsi selama kehamilan. Jangan menganggap menjadi ibu hamil itu seolah berada di dalam penjara di mana banyak sekali jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Jika ibu perhatikan, ternyata ada cemilan yang lezat dan sehat untuk ibu hamil, bukan? Oleh karena itu, ibu harus perkaya diri dengan pengetahuan seputar info ibu hamil.





Ditampilkan sebanyak : 579

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman