SITE STATUS
Jumlah Member :
499.995 member
user online :
984 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Penerapan Pola Makan yang Benar akan Membuat Berat Badan Bayi Normal



Blog posted by

Penerapan Pola Makan yang Benar akan Membuat Berat Badan Bayi Normal


Blog posted on 05-01-2016

Berat badan bayi ibu di bawah angka normal? Ibu tidak perlu khawatir karena cara yang sangat efektif agar berat badan si kecil bertambah.





Apakah ibu pesimis karena sudah menerapkan berbagai tips menaikkan berat badan bayi ideal namun selalu gagal? Ibu tidak sendirian. Ada banyak sekali ibu di luar sana yang mengalami kegagalan yang seperti ibu alami. Mereka sudah mengganti susu balita terbaik. Bahkan, mereka juga sudah menambahkan suplemen tambahan. Namun, hasilnya nihil.



Ibu bisa lupakan kegagalan tersebut dan mencoba cara menaikkan berat badan bayi berikut ini. Dalam beberapa hari saja, ibu bisa lihat hasilnya.




  • Kurangi Pemberian Susu Formula



Terdengar aneh memang tapi ini tips yang bisa ibu praktekkan. Memang benar susu balita itu mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan balita. Bahkan, ada juga kandungan yang secara signifikan menaikkan berat badan si kecil seperti protein dan kalsium.



Akan tetapi, beberapa kasus yang terjadi justru susu mengakibatkan anak kehilangan nafsu makan. Hal ini dikarenakan orang tua balita tersebut memberikan susu terlalu banyak sehingga ia tidak merasa lapar dan akhirnya mogok minum susu.



Logika tersebut masuk akal, bukan? Dan harus dipahami. Untuk mendapatkan berat badan balita ideal, ibu tidak bisa mengandalkan susu balita terbaik. Susu hanya suplemen jika si kecil sudah masuk usia 1 tahun. Makananlah sumber utama nutrisi. Oleh karena itu, ibu harus tahu jenis makanan yang bisa menaikkan berat badan.




  • Variasi Menu Makanan



Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, susu balita tidak lagi menjadi sumber utama si kecil, melainkan makanan. Oleh karena itu, mulai sekarang ibu harus hunting menu makanan sehat yang bervariasi agar si kecil tidak merasa bosan.



Selain itu, pastikan juga ibu membuat makanan yang bisa menaikkan berat badan si kecil secara signifikan seperti telur, daging, dan kacang-kancangan. Ibu bisa mengolah bahan tersebut menjadi beberapa jenis makanan.



Berikan makan kepada si kecil di pagi hari dan sore hari. Sementara itu, di siang hari, ibu bisa membeirikan jus buah. Dalam hal ini, ibu juga harus tahu jus buah apa yang bisa menaikkan berat badan bayi secara signifikan.




  • Jus Buah



Setelah memberikan makan di pagi hari, ibu bisa membuatkan jus buah di sore hari. Dalam hal ini, ada dua jenis buah yang sangat disarankan, yaitu buah pisang dan alpukat. Dua buah ini kaya akan kalori dan juga protein sehingga berat badan balita akan naik. Jika perlu, ibu bisa mencampurkan dua buah ini menjadi satu.



Jadi, kesimpulannya, ibu harus mengurangi pemberian susu. Susu balita hanya diberikan sesuai anjuran, yaitu tiga hari dalam satu hari, di pagi, siang, dan malam hari. Selain itu, ibu bisa memberikan jenis minuman sehat lainnya seperti jus.



Sementara itu, ibu juga memperhatikan menu sarapan dan makan malam si kecil. Usahakan ibu membuatkan makanan yang sehat dan mengandung protein yang tinggi seperti kacang-kacangan, telur, dan daging.



Dan yang terakhir, pilihlah jus buah yang mengandung protein tinggi. Dalam hal ini, yang sangat direkomendasikan adalah buah pisang dan alpukat. Jus ini bisa diberikan di siang hari.



Bagaimana dengan ASI? Jelas sekali ASI harus tetap menjadi normor satu. Ibu harus memberikan ASI karena ASI lah sumber nutrisi si kecil yang paling baik. Dengan menerapkan tips ini, ibu bisa melihat dalam beberapa hari adanya perubahan pada berat badan bayi.





Ditampilkan sebanyak : 619

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman