SITE STATUS
Jumlah Member :
497.461 member
user online :
1055 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Seputar Mitos2 ato pamali....



Blog posted by

Seputar Mitos2 ato pamali....


Blog posted on 18-06-2010
 hi bunda2 yang smart...

aku mau sharing nihhhh. sebelumnya for your info, sekarang ini aku lg hamil anak kedua. usia kandunganku 18 minggu.

nahhh, yang mau aku share tuhhh, bunda2 mungkin pernah dikasih tau ama orang tua atau mertua tentang mitos2 selama hamil. yang gak boleh ini lah, gak boleh itu lah. jangan bgini jangan bgitu....



klo aku pribadi sih nanggepin mitos2 ato pamali2 itu gak semua aku terima, bun. biasanya yang aku terima tuh klo setidaknya bisa aku sambung2 ama logika. klo bunda2 sendiri gmn nanggepinnya?



klo ngomongin mitos2 ato pamali2 itu pasti gak bakal ada habisnya deh.

soalnya banyak bgt larangan ato pantangan buat kita para ibu2 hamil. seperti:

gak boleh bunuh binatang

gak boleh ngomongin orang

gak boleh mandi terlalu sore

gak boleh tidur diwaktu petang (maghrib)

dan masih banyak lagi gak boleh gak boleh yang lainnya....

nahhhh, dari sekian banyak larangan itu, ada satu yang ngeganjel pikiranku. karena, banyak org yang larang aku dan bilang itu pamali tapi mereka gak bilang alasannya apa. seperti:

gak boleh makan sambel langsung dari cobek

gak boleh ngantongin sesuatu dikantong baju terlalu berat

gak boleh makan dari piring kecil



nahhh, bunda2 yang smart. boleh dong bagi2 penagalamannya. mungkin ada yang lebih tau tentang per-mitosan tersebut. biar enak juga akunya. hehehe. abis kepikiran terus. jadi takut mau ini-itu. ato mungkin ada dari sebagian bunda2 yang smart ini punya mitos2 yang lain, yang pastinya aku blm tau, boleh lohhh di bagi disini... hehehe

aku tunggu yaaaa respon kalian...

thx much!



cheers,

-bunda satrio-






Ditampilkan sebanyak : 5009

Comment by:
salam kenal Bun.........
ya soal mitos itu ga da hentinya wl kita pergi ke manapun pasti tiap daerah ada ja mitos tertentu..........
nah kita sih ambil yg simpel dan logika aja.
klo g blh bw barang disaku terlalu berat ya wajar aja masalahnya untuk menjaga si bayi kita sama ja dgn kt terlalu berat memikul barang, coba ja bayangin katanya aja terlalu bukannya ga blh bw rarang.
kl ga boleh tdr petang emang benar masalahnya kita ga lg hamil ja udah pusing ketika bgn tdr petang pa lag lg hamil, benarkan.
kl jgn terlalu lama di kmr mandi ya jelas krna kl trlalu lma pati pusing pa lg kl udh jongkok nah takut terpeleset lah.
nah kl ga boleh ngomongin orang lain ya jelas kt yang ga lg hamil ja di haramkan ngomongin orang lain kecuali masalahnya yg baik-baik.
nahhhhhhhhhhhh simpel kan coba ja kt pake logika yg masuk akal apa salahnya kta coba jalanin
benerkan????????????
Dikirim : 2010-06-22

Comment by:
waaahhhh...kalo ikutin petuah2 dulu sih banyak banget, aku juga sering bgt tuh dapet petuah2 diantaranya :

ga boleh duduk di depan pintu...ntar lahirannya susah bayinya macet di jalan lahir
ga boleh makan di piring besar...kalo ini alesannya aku lupa
kalo udah bulannya banyakin minum minyak lentik (semacam minyak sayur yg asli bgt) ...biar lahirannya lancar

wah kalo di tulisin satu2 banyak deh,,,tapi berhubung ini kehamilan pertama n cucu pertama buat keluargaku jadinya aku ikutin deh...
Dikirim : 2010-06-19

Comment by:
Pcaya ga bund,dl tmen ku pas hamil suka ngantongin makanan dsakunya..jd kl pas krja gt,dia suka smbil makan..krn hrusnya g diijinin,jd dia umpetin dkantong.trus pas lahiran,anakny kan cowk tnyt kantong pelirnya bsar sbelah..pas ibu dari tmen aku itu liat,dia lgs tebak "km dulu suka nggembol (ngantongin) mkanan ya?" hmm.mm bisa jg si kbetulan...tp kok ya bs tepat tbakan ibunya tmenku itu... (ket:sbelumny tmenku ga tau ttg mitos ngantongin mkanan itu)
Dikirim : 2010-06-19

aku mank pernah dgr soal mitos n pamali kyk gt...
tp aku gk pernah dgr kl hamil gk blh makan sambal lsg dr colek nya, gk blh ngantongin barang berat di saku baju n gk blh makan d piring kecil...aku sm sx gk pernah dgr...


yg aku tau n pernah dgr n aku ikutin...kl hamil kita gk blh ngomongin atau ngejelek2in org...soal nya aku pernah dgr dr ortu ku waktu di kampung ada ibu hamil njelek2in orang cadel...eh pas anak nya lahir anak nya jd cadel...
trs jg gk blh bunuh n nyiksa binatang...soal nya tar bs kejadian ma anak kita kl dh lahir...contoh nya kl kita matahin kaki binatang nah pas anak kita lahir anak kita cacat n kaki nya gk sempurna gt bund...
yg trakhir gk blh potong rambut...aku s gk tau apa alasan nya knp gk blh potong rambut soal nya ortu ku gk pernah ngejelasin alasan nya..
pernah sekali aku potong sendiri ujung rambut ku yg pecah2 pas ketahuan ortu aku lsg dmarahin...

jd kl menurut ku yg pernah aku dgr aku ikutin tp yg gk pernah aku dgr aku dengerin buat jaga2 aja...
biar kedepan nya kita gk nyesel bund...
Dikirim : 2010-06-18

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Bunda Satrio's blog :