SITE STATUS
Jumlah Member :
506.392 member
user online :
337 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- menu kesukaan saat hamil



Blog posted by

menu kesukaan saat hamil


Blog posted on 12-08-2009
hamil yang pertama dengan yang kedua ini kalo soal makanan hampir mirip, saat hamil anak pertama aku pengen mamnya ikan air tawar, skrg hamil anak yg kedua ini aku sukanya mam ikan laut :)
setelah trisemester pertama terlewati, rasa mual saat mencium masakan dah mulai berkurang seiring itu nafsu makanku dah mulai kembali seperti semula, yah...walau masih mual jg mencium aroma masakan yg menyengat. Berat badanku yang saat ngidam turum 4 kilo skarang dah mulai naik perlahan, senang banget.
Hari minggu merupakan hari yang sangat membahagiakan buatku, karena hari tu aku dan suami libur dan bisa pergi ke tempat makan favorit kami, tempatnya sederhana tapi dekat banget ma pantai, ruangannya terbuka jadi aroma makanan dibawa pergi dech mah angin laut, ga bikin aku mual tentunya klo githu :)
Menu kesukaan aku selain ikan bakarnya juga ada yang special, yakni kuah asam kepala ikan (yummmy.....jd ngiler euy)
Dari sebaskom kuah asam pesanan kami, aku bisa ngamatin n rasain apa aja bumbunya tapi klo bikin ndiri atau disuruh bikin ma mama kok beda rasanya yaa...
Hasil pengamaan dan indra perasa dri sebaskom ekosistem kuah asam kepala ikan bahan dan bumbunya adalah sbb :
- kepala ikan berukuran sedang dibelah dua
- air jeruk nipis
- selembar daun kunyit
- daun jeruk 3 lembar
- aepotong batang sereh dimemarkan
- cuka masak secukupnya
- bawang putih 2 siung dihaluskan
- bawang merah 4 siung diiris tipis
- lada sperempat sendok teh dihaluskan
- cabe rawit 6 buah, iris serong tipis
- tomat sayur 4 buah, didiris tipis
- garam secukupnya
cara masaknya, setelah kepala ikan dicuci bersih dimasak dengan 6 gelas air sampai mendidih, setelah kepala ikan agak matang kira-kira air tinggal 4 kelas masukan semua bumbu satu persatu, aduk sampai matang
siap disajikan dech, enak dilahap tanpa nasi, segeeer...
coba dech bunda demoin, pasti ketagihan pa lagi klo sedang hamil, kan suka ma yang asem2 tuh :)


Ditampilkan sebanyak : 991

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ichadiyah's blog :