SITE STATUS
Jumlah Member :
281.584 member
user online :
3085 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Suntik untuk Ibu Hamil



Blog posted by

Suntik untuk Ibu Hamil


Blog posted on 13-05-2009
Hai semua,

Aq Rina, 25 tahun, Kami menikah pada bulan oktober tahun 2008 lalu, sekarang aq lagi mengandung anak pertamaqu.. usia kandunganqu sekarang sudah memasuki 6 bulan.
ada yang ingin aq tanyain nih... Lagi bingung..buat yang udah pengalaman tentunya apakah kita perlu disuntik TT pada awal kehamilan dan pada saat usia kehamilan 7 atau 8 bulan?
info dari kawan-kawan katanya mereka dulu disuntik TT sebelum menikah. Nah.. Aq ga ngikutin saran itu.. sekarang aq ngerasa was was nih.. kira2 ntar gmna ya? Apa ada efek ntar sama janinqu? apa teman-teman di info bunda ini punya saran? apa sebaiknya yang harus aq lakukan sekarang? karena aq belum pernah menjalani proses penyuntikan sebelum or selagi hamil neh..Emangnya suntik TT itu harus ya?

Trus gimana cara mengetahui tanda-tanda jenis kelamin anak yang kita kandung. ada yang bilang kalo sering gerak-gerak diperut sebelah kanan berarti anaknya cowo. trus kalo penampilan kita cantik anaknya cewe. hmm aq juga udah lihat di kalender tentang jenis kelamin anak.. Ada yang tau juga kan? nah aq juga mau nanya.. kira2 tu usia ibu dihitung pas awal kehamilan atau pas sekarang ini. bingung juga.. Aq pengennya seh anak pertama ni cowo. Tapi kalo ntar yang lahir perempuan aq juga bersukur banget.. yang penting anakqu ntar sehat dan normal.AMIEN


Thanks buat masukannya ya

Salam
RINA


Blog belongs to group

Chatters

158 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 2712

Comment by:
kalau urusan laki-laki atau perempuan alangkah lebih baik jika ibu tidak usah memikirkannya sudah ada yang ngatur kuatirnya nanti bayinya tidak seperti yang diharapkan perbanyaklah berdoa agar prosesinya lancar dan normal bayinya sehat dan selamat itu sudah merupakan anugerah
Dikirim : 2009-05-29

Comment by:
salam kenal bunda Rina,,,sblm aku nikah aku suntik TT sdh 2x(programn suntik TT cuma 5x aja seumur hidup kok)dan pada saat hamil aku jg suntik. yah...selama itu baik untuk anakku dan aku,gapapa kn? untuk jenis kelamin: liat hasil USG,soalnya dulu banyak yg bilang kl dilihat dr bentuk perutku,kulit menghitam,dll. anakku laki-laki tp hasil USG (tetep) perempuan dan ternyata benar lahirlah anakku Putri.tp bun,apapun janis kelaminnya yang PENTING:SEHAT WAL'AFIAT DAN SEMPURNA. sukses ya bun,,semoga lancar nti persalinannya dan sehat ibu dan calon bayi...AMIN
Dikirim : 2009-05-15

Comment by:
salam kenal bunda rina... q dewi q juga baru hamil 6 bulan, mo jalan 7bulan. kalo q dulu di sutik TT pas seminggu sblm nikah, nah imunisasi TT itu kn bertahap, ada qo jadwalnya. q sih waktu periksa ke bidan , q minta di suntik TT, demi bayi kita. takut sih... tapi itu juga terserah pribadi masing2.
Dikirim : 2009-05-15

Comment by:
Salam kenal bunda Rina, saat ini saya lagi hamil 7 bulan. Menurut dokter yang memeriksa kandungan, ga papa kok bun ga suntik TT juga..jadi bunda ga usah khawatir, insya Alloh bayinya sehat saja..asalkan asupan gizinya memang cukup ^_^, saya juga pas sebelum menikah tidak suntik TT kok. OK don't worry be Happy Bunda Rina ^_^
Dikirim : 2009-05-14

Comment by:
Salam kenalbunda rina...aku juga sedang hamil 5 bulan..aku sudah suntik TT,sebelum aku suntikaku tanya kepada bidan kenapa harus suntik TT, soalna iparku sedang hamil kok tidak di saranin suntik TT. dan ternyata kegunaan suntik TT adalah untuk tetanus..dan ini di takutkan oleh para bidan jika kalo2 alat2 yang mereka gunakan tidak seteril tidak terjadi infeksi pada bayi & Ibu.
Dikirim : 2009-05-14

Comment by:
salam kenal bunda rina,,,,aqu jg sama mau menjelang usia 6 bulan...klo aqu sich sempat di suntik TT jg waktu pemeriksaaan kemarin...tapi waktu sebelum nikah jg aqu ga d suntik TT kok...tapi setaiap bidan atau dokter biasanya beda2 sich ada yang dsuntik ada yang ga...
Dikirim : 2009-05-14

Comment by:
Salam kenal Bunda rina,Saya Bunda bintang baru punya 1 putri.dikehamilan saya yang pertama itu,saya gk ad tuh suntik2 TT,yang Bunda tanyakan,dan kelahiran putri saya pun lancar dan tidak ada gangguan pada saya dan janin saya itu,ya itu tinggal Bunda rina aj,klu Bun sehat dan gizinya cukup insya allah janinnya sehat dan sesuai harapan,smoga lahir dengan selamat ya BUn,
Dikirim : 2009-05-14

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
rina.abay's blog :