SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2712 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Akhirnya ... Datang juga ...



Blog posted by

Akhirnya ... Datang juga ...


Blog posted on 15-12-2008
Setelah lama menunggu, akhirnya secara resmi, Binbin boleh makan. Pagi, pukul 7 wib, mama N13 sudah bersiap (seperti mau perang). Hari ini, mama N13 mencoba memberi makan bubur untuk Binbin. Agak nerves, mengingat kegagalan memberi makan pada Destin yang berujung pada kebiasaan picky eaters.
Mama N13 agak takut pada penolakan Binbin mengkonsumsi bubur setelah sekian lama hanya minum Asi saja. Saat membuat bubur, mama N13 berdoa, dan berdoa, agar percobaan makan bubur ini sukses. Mama N13 membuat bubur encer dulu, pake bubur dari Promina rasa pisang. hmm... enak.... meski encer dulu karena untuk percobaan dan pembiasaan.
Bubur siap, binbin juga sudah siap digendongan. Hap.... suap pertama... gagal. Binbin tidak mau makan. Hap... suap kedua ... lumayan. Agak dikeluarkan, paling tidak ada yang masuk. Hap... suap ketiga, masuk agak sempurna. Hap... suapan keempat, sukses. Hap... suapan kelima ... gagal. Binbin sudah menutup mulut, enggan makan lagi karena disuapin sesuatu yang baru.
Ya sudah. Acara makan selesai untuk hari ini.
Hari kedua ... tak jauh berbeda.
Hari ketiga ... Masih sama.
Hari keempat ... semangat mulai kendor karena takut peristiwa Destin yang tidak mau makan terulang. Sisa semangat aku bulatkan untuk menyuapi kembali Binbinku. Berhasil! Satu porsi kecil bubur hampir habis.
Hari kelima ... Sukses, dong.
Sampai hari kesembilan ini, bubur yang aku buat selalu ludes dimakan Binbinku. Bahkan porsinya sudah normal. Semua bubur yang disuapkan tandas tak tersisa. Buah dari ketelatenan menyuapi meski terus ditolak.
Well, Moms, punya pengalaman serupa?
Sedikit curhat, nih, dari tadi disinggung masalah Destin terus, ya. Sulungku itu memang susah makan sejak bayi. Kalau dirunut-runut peristiwanya, mungkin mama N13 sendiri yang salah. Karena agak memaksa ketika menyuapi destin dulu, sehingga agak trauma (mungkin) dan karena terbiasa tidak makan, berlanjut sampai sekarang. Dulu mama N13 menyuapi agak seperti dikejar target memberi makan minimal sekian suap.
Untuk Binbin, No. Mama n13 tidak mau maksa. Jika Binbin emoh, ya udah lain kali aja.
Sepele, ya? Tapi disitulah awal mula anak mau makan atau tidak. Rasa nyaman saat makan memberikan pengalaman menyenangkan bagi buah hati kita, sebaliknya, paksaan (sengaja atau tidak) pada awal makan memberikan pengalaman buruk yang akann selalu diingat anak.
Sulitnya anak makan, terkadang adalah kesalahan kecil kita, pengasuh utamanya ketika memperkenalkan suapan pertamanya.
Jadi ... sabaaaar...
Kata Orang jawa ... menghadapi anak, ususharus panjang.

Blog belongs to group

IBU MUDA

2759 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 779

Comment by:
yup bener emang mesti sabar..trus kasih contoh yang nyata..misalnya ketika makan usahakan makan bersama di meja makan jgn sendiri2, jd tambah semangat buat anak kasih perlengkapan makan yang sama ma ortu jadi ngerasa sama (soalnya anak2 kan suka niru)...salam, Niswa & mom
Dikirim : 2008-12-16

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Mama N13's blog :