SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
665 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- PROSES MELAHIRKAN..



Blog posted by

PROSES MELAHIRKAN..


Blog posted on 03-09-2008

-TALITHA NADA SALSABILA-

putri saya ini lahir pada tanggal 9 februari 2008, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pada pukul 01.00 WIB.
saat itu berat lahirnya 2,86 kg, dengan panjang 48,5cm. saya di bantu oleh seorang dokter spesialis,dr.Anita.

putri pertama ku ini diprediksi dokter dan bidan lahir 8 februari 2008.
kalo mules2,ataw his palsu, aku sudah merasakan jauh hari dari tanggal prediksi melahirkan.

tanggal 7 februari 2008,jam 1 dini hari aku udah ga bisa tidur, bangunin suami kuw. mulesnya menjadi, dan ketika ke kamar mandi ternyata aku udah keluar darah. aku langsung dibawa ke bidan.

ternyata baru bukaan 1, aku di suruh pulang lagi,biar ga stres nunggu di bidan. pagi itu aku melakukan kegiatan seperti biasanya.
siangnya ibu n bapak dateng dari palembang, sebelumnya adek ku hilman dateng dari malaysia.
keluarga ku udah lengkap.

malemnya, semua nemenin aku buat jalan2 keliling komplek rumah, katanya biar mempercepat. ternyata mules ku nambah kerasa aja. jadi aku di bawa lagi ke bidan.

udah bukaan 3.Aku disuruh nginep,perkiraan jam 5 subuh aku melahirkan. tapi ternyata sampe jam 3 subuh, bukaan ga nambah..

sampai jam 18.00 WIB ternyata bukaan ku masih stuck di bukaan 8, dan tidak bertambah sampai jam 22.00.
padahal aku udah lemes banget, karena mules aku jadi ga nafsu makan. bahkan sempet muntah.
bidan pun angkat tangan karena udah over time dari pembukaan pertama,harusnya aku udah ngelahiri. jadi aku dilarikan ke rumah sakit hasan sadikin.
——
proses melahirkan yang luar biasa..

ternyata sesampainya di RS, aku masih harus di observasi. aku udah bilang, ga mau ditangani oleh cowo. untung ada surat rujukan, jadi dokter ku udah siap kapan aja.
sampai dokter anita datang, bukaan blm nambah. suami ku di suruh keluar cari teh buat aku, biar nambah tenaga. dokter mutusin untuk mecahin ketuban ku, karena ketuban ku tebal. aku sempet lihat ‘tusukan’ buat mecahin ketuban ku. saat itu ga mikir sakit apa ga. yang penting anak ku lahir.

ketika air ketuban mengalir,suami ku masuk bawa teh kotak. aku disuruh minum teh itu.

dokter ga asal nyuruh ngeden. setiap mules kerasa, aku baru ngeden.

’saya gunting ya’ dokter anita nanya persetujuan ku, aku langsung mengiyakan,begitu juga suami ku.
kerasa si gunting itu ‘bekerja’, tapi udah ga mikir sakit apa ga.

ketika diberi tahu sekali lagi ngedennya, aku ga nyangka kalo anak ku udah hampir keluar sempurna. ngerasa cepet aja.

akhirnya suara tangisnya ku dengar, diberikan ke suami ku, lalu diantar kepada ku..
‘assalamualaikum putri ku..’

aku inget banget,kata-kata itu yang pertama kali aku sampaikan ke putriku..

ketika dokter menjahit robekan itu, aku udah capek banget. aku tidur..

ntah lah,,
saat itu kekuatan itu ntah datang dari mana. aku bisa melaluinya semua,KARENA ALLAH KIRIMKAN KEKUATAN ITU UNTUK KU..
ya..untuk semua pejuang,semua ibu…


Ditampilkan sebanyak : 1051

Comment by:
ngga terasa air mata ini menetes..haru campur takut karena aku sebentar lagi akan melahirkan anak keduaku.predikisi dokter tgl 7 jan 09.anak yg peryama laki-laki sdh umur 5th ganteng dan sering disbt giant krn besar sekali.namanya vito.dulu susah sekali melahirkan karena bayiku terlilit tali pusar tp alhamdullillah akhirnya bisa normal.mudah2an yg kedua ini dimudahkan oleh Allah jalanya.amin.
Dikirim : 2008-12-04

Comment by:
subhanalloh..benar2 perjuangan seorang bunda,,mdh2an anak'y jadi anak yg sholehah, menjadi penyejuk hati dan penentram jiwa bagi kedua orang tua'y amiin. slm kenal dr calon bunda
Dikirim : 2008-11-10

Comment by:
Aduh ceritanya hampir sama bund......jadi keinget lagi nech... slamat yaaa.......moga talitha jadi anak yang baek....lam k'nal
Dikirim : 2008-09-10

Comment by:
ya ampun... ga terasa aku sampe netesin air mata aku terharu sama perjuangan bunda. doain ya semoga persalinan aku lancar, ini kehamilan pertama dan insya allah abis lebaran (kata dokter pas usg terakhir bilangnya c gt...)
Dikirim : 2008-09-08

Comment by:
ceritanya seru...jd inget masa lalu waktu lahirin cha2.....slamat ya smoga jd anak sholehah
Dikirim : 2008-09-03

Comment by:
lha bunda dah melahirkan kok bisa tidur? bukannya inisiasi dini, yah...selamet ya bunda atas perjuangannya mudah2an Talitha jadi anak yang solehah...
Dikirim : 2008-09-03

Comment by:
Aduhhh... aku jadi dag..dig...dug... menunggu kelahiran anak pertama. Semoga bisa kuat seperti bundanya Talitha yahhh.
Dikirim : 2008-09-03

Comment by:
ihhhh...jadi merinding nginget semua itu. tapi itulah perjuangan seorang ibu ...
Dikirim : 2008-09-03

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
maskarina's blog :