SITE STATUS
Jumlah Member :
482.116 member
user online :
2540 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kenali penyakit PCOS

   

Kenali penyakit PCOS



Bunda pernah mendengar istilah PCOS? PCOS adalah Polycystic Ovary Syndrome atau sindrom polikistik ovarium. PCOS ini adalah gangguan kesuburan pada wanita akibat banyaknya kista kecil yang ada pada indung telur.  Penyebab utama PCOS adalah ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh. Yuk kenali si PCOS ini:

1. Bila divonis PCOS tangani dan obatilah secara serius untuk mencegah timbulnya penyakit lain seperti jantung dan diabetes.

2. Gejala yang terlihat salah satunya adalah pembengkakan indung telur. Bengkaknya indung telur karena adanya cairan sel telur yang belum matang dalam kantung-kantung kecil di indung telur.

3. Bila mengalami gangguan menstruasi, seperti terlambat mens lebih dari seminggu bahkan sebulan (namun tidak hamil) atau mens berlangsung lama hingga 35 hari, segeralah periksa ke dokter. Penanganan dini akan lebih baik bila ternyata divonis PCOS.

4. Salah satu penyebab PCOS dikarenakan faktor keturunan. Bila keluarga Bunda memiliki riwayat PCOS, saat menemukan gejala-gejala di atas segeralah memeriksakan kandungan Bunda.

5. Penderita PCOS bukan tidak mungkin hamil. Tetapi perlu dilakukan pengobatan untuk meningkatkan kesempatan hamil. Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan untuk membantu ovulasi.

Nah Bunda, bila Bunda menderita PCOS jangan lantas putus asa untuk hamil. Sebagai upaya pencegahan dan pengobatan PCOS, terapkanlah gaya hidup sehat. Diet rendah karbohidrat, hindari asap rokok dan olahraga rutin sangat dianjurkan.

 

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman