SITE STATUS
Jumlah Member :
482.135 member
user online :
2706 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berbagai Upaya Mempercepat Kehamilan

   

Berbagai Upaya Mempercepat Kehamilan



Ada beberapa pasangan yang menunda kehamilan setelah menikah. Biasanya karena alasan karir atau ingin menikmati masa pernikahan terlebih dahulu. Sementara itu ada juga pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Bila Bunda dan suami ingin segera menghadirkan si buah hati, simaklah artikel berikut!

Pada beberapa pasangan yang ingin segera memiliki buah hati ditemukan beberapa kesulitan. Sulitnya mencapai kehamilan dipengaruhi beberapa faktor seperti yang telah Infobunda paparkan minggu lalu. Kesulitan itu bisa diatasi dengan mengetahui faktor kondisi ideal terjadinya kehamilan, yakni :
• Hubungan seksual normal (2-3 kali seminggu)
• Hubungan seksual tepat waktu (khususnya pada saat masa subur atau Ovulasi)
• Mulut rahim dan cairan mulut rahim dalam kondisi baik
• Saluran telur dapat berfungsi normal
• Rahim atau dinding rahim normal
• Adanya sperma dengan jumlah dan kualitas yang baik

Bila Bunda merasa sulit hamil, jangan langsung pesimis. Coba lakukan beberapa upaya di bawah ini :

-    Melakukan hubungan seks tiga kali seminggu. Memang yang paling efektif adalah berhubungan seks pada masa subur, tetapi dengan melakukannya tiga kali seminggu kemungkinan lolosnya masa subur menjadi lebih kecil.
-    Sebaiknya melakukan hubungan seks sebelum ovulasi. Mengapa? karena sel telur hanya mampu bertahan 24 jam, sedangkan sel sperma mampu bertahan satu sampai lima hari. Maka dari itu lebih baik melakukan hubungan seks dua atau tiga hari sebelum ovulasi.
-    Hindari rasa tertekan saat berhubungan seksual. Kondisi tubuh serta mental Bunda dan suami harus relax. Berhubunganlah dengan perasaan bahagia sehingga keinginan untuk segera memiliki keturunan tidak akan membebani kondisi psikologis Bunda.
-    Lakukan hubungan seksual dalam posisi misionaris (man on top). Dengan posisi ini kemungkinan sperma masuk dan bertahan lebih besar. Coba relax setelah berhubungan, jangan langsung bangkit dari tempat tidur.
-    Bila dirasa berbagai upaya telah dilakukan kurang lebih satu tahun namun belum juga hamil, konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman