SITE STATUS
Jumlah Member :
483.997 member
user online :
782 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kiat Menjadi Bumil Cantik dan Menarik

   

Kiat Menjadi Bumil Cantik dan Menarik



Banyak orang bilang bahwa Ibu hamil (Bumil) itu seksi. Tetapi, tidak sedikit pula bumil yang merasa dirinya kurang menarik, apalagi seksi. Dengan perut buncit, muka berjerawat, kaki bengkak dan efek kehamilan lainnya, mana mungkin bumil bisa tampil cantik dan menarik?
Siapa bilang? Menjadi wanita hamil bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan menarik. Jangan kuatir, berikut tips-nya untuk membuat Bunda tetap menjadi sorotan meski tengah hamil.

Kenali Tubuh Sendiri
Seseorang menjadi kurang menarik karena dia tidak benar-benar mengenali tubuhnya sendiri. Misalnya, Bunda perlu memperhatikan apakah tubuh Bunda termasuk tinggi atau kurang tinggi. Jika Bunda merasa kurang tinggi sebaiknya hindari gaun panjang yang akan membuat Bunda tampak ‘tenggelam’. Gaun berpotongan midi lebih cocok di tubuh Bunda.

Jangan memaksakan diri mengenakan baju ketat yang malah membuat Bunda tidak nyaman bergerak. Bila ingin menonjolkan bagian perut, Bunda bisa mengenakan bahan yang jatuh di badan tetapi tidak terlalu ketat. Begitu pula dengan cara memilih sepatu. Jangan bersikeras untuk menggunakan high heels. Bunda pasti sudah tahu bahwa high heels tidak sehat untuk bumil. Selain resiko terjatuh, high heels juga dapat menghambat kelancaran peredaran darah. Pilih sepatu flat yang lebih aman dan nyaman untuk Bunda.

Dandan Minimalis
Pilih riasan wajah yang natural. Biasanya wanita hamil memiliki kulit yang lebih cerah, jadi Bunda tidak perlu tampil ‘menor’. Tonjolkanlah kecantikan alami seorang wanita hamil. Gunakan warna bedak sesuai warna kulit, jangan terlalu putih. Jika ingin menggunakan eye shadow, warna-warna pastel bisa menjadi pilihan. Hindari warna gelap untuk kelopak mata. Untuk lipstiknya pilih warna yang lembut seperti pink atau ungu muda. Sangat disarankan bila Bunda hanya memakai lipgloss saja.

Bagaimana dengan asesorisnya? Tampil cantik dan menarik bukan berarti Bunda harus ‘memborong’ semua asesoris ke tubuh Bunda. Pilih asesoris yang ringan dan mungil sesuai bentuk wajah, bentuk leher, bentuk pinggang, dll.

Perhatikan Nutrisi
Bukan hanya tampak luar saja yang perlu diperhatikan. Penuhi nutrisi Bunda selama kehamilan. Nutrisi yang tepat juga mempengaruhi penampilan Bunda. Bila Bunda dapat memenuhi nutrisi selama kehamilan, kulit akan tampak lebih bercahaya, wajah lebih cerah, rambut tidak lepek, warna bibir lembut, dll.

Tips:
- Utamakan kenyamanan. Meskipun terlihat menarik bila tidak nyaman, sebaiknya lupakan saja.
- Pilih bahan pakaian yang menyerap keringat karena produksi hormon meningkat membuat Bunda mudah berkeringat.
- Untuk Bunda yang berhijab sebaiknya pilih baju satu ukuran lebih besar dari biasanya. Selain lebih nyaman, akan terlihat lebih syar'i.
- Sebisa mungkin pilih bahan kosmetik yang free parabens dan merkuri demi kesehatan janin.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman