SITE STATUS
Jumlah Member :
484.161 member
user online :
1330 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Makna Tahun Baru Imlek dan Persiapan Menyambutnya

   

Makna Tahun Baru Imlek dan Persiapan Menyambutnya



Satu minggu lagi pemandangan di tempat umum akan ramai dengan warna merah. Hal ini berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan tiba. Tahun Baru Imlek adalah perayaan yang penting bagi masyarakat Tionghoa sebagai tanda masuknya hari pertama di tahun yang baru. Di Indonesia penduduk keturunan Tionghoa cukup banyak, maka dari itu tidak heran bila mendekati Imlek suasana merah semakin kental khususnya di Ibu kota. Menurut beberapa budayawan, warna merah identik dengan kebahagiaan. Diharapkan di tahun yang baru ini kesedihan akan berganti dengan nuansa yang bahagia.
Lain halnya dengan cerita rakyat yang beredar di masyarakat Tionghoa, warna merah diartikan sebagai simbol untuk mengusir raksasa bernama Nian yang menyerang hasil panen rakyat. Nian takut akan warna merah dan masyarakat berharap raksasa itu tidak akan mengganggu mereka.
Makna Tahun Baru Imlek adalah untuk berkumpul bersama keluarga besar. Perayaan diisi dengan makan bersama dan saling mengunjungi kerabat dekat mau pun jauh. Beragam makanan dan kue-kue lengkap tersedia di meja tamu. Tak ketinggalan angpao yang selalu dinantikan anak-anak. Angpao adalah amplop merah berisi uang yang dibagikan kepada mereka yang belum menikah.

Tahun kelinci

Tahun Baru Imlek di tahun 2011 ini memasuki tahun Kelinci. Banyak pakar meramalkan tahun Kelinci ini akan membawa kita pada pencerahan. Kita akan meninggalkan keterpurukan dan menuju kebangkitan.
Kepribadian orang yang lahir di tahun Kelinci digambarkan sebagai pribadi yang cinta damai, pandai berbisnis, kreatif, selalu ingin berbuat baik namun terkadang cuek dan sering murung karena merasa tersisih dari lingkungannya.

Persiapan Imlek
Untuk Bunda yang merayakannya, persiapkanlah dari sekarang. Mulailah membuat daftar menu makanan dan buah-buahan yang akan disajikan. Jangan lupa memesan kue-kue kering bila merasa repot membuatnya.
Beli baju Imlek berbahan katun untuk si kecil. Tak perlu yang terlalu ramai, cukup yang simple saja supaya dia juga nyaman mengenakannya.
Satu lagi yang tak boleh dilupakan, persiapkanlah angpao untuk dibagikan pada keponakan dan saudara-saudara. Bila Bunda memiliki waktu yang cukup hiasilah rumah dengan nuansa merah. Ganti bunga lama di meja tamu dengan bunga yang baru. Aturlah supaya si kecil terlibat dalam mendekorasinya.

Selamat Tahun baru Imlek 2011! Gong Xi Fa Cai!
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman