SITE STATUS
Jumlah Member :
482.168 member
user online :
2030 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Membuat Resolusi 2014

   

Membuat Resolusi 2014



Kita baru saja memasuki gerbang tahun 2014. Setiap orang tak terkecuali Bunda dan keluarga menyambut gembira tahun baru ini.

Tahun baru semangat harus baru. Bila di tahun 2013 Bunda telah mencapai banyak hal, di tahun 2014 tentu Bunda ingin kembali mencapai segala harapan. Apa resolusi Bunda di tahun 2014? Yuk membuat daftar resolusi yang berkaitan dengan si kecil!

1.   Waktu bersama

Bila tahun 2013 Bunda dan Ayah merasa kurang memberikan waktu  bersama, inilah saatnya Bunda bertekad untuk lebih banyak meluangkan waktu untuknya dan lebih memperhatikannya. Diskusikanlah bersama suami bagaimana caranya supaya si kecil tetap mendapat perhatian Bunda dan Ayah meski sibuk bekerja.
2.   Introspeksi

Selain merayakan tahun baru, gunakan tahun baru ini sebagai awal untuk introspeksi diri. Tanyakan pada diri sendiri apakah Bunda selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk keluarga. Bila masih ada beberapa hal yang masih ingin Bunda perbaiki, buatlah daftarnya, sehingga Bunda bisa tahu mana yang belum tercapai.

3.   Home Made Food

Sebgai seorang Bunda, pasti Bunda ingin memberikan yang terbaik. Bunda tak ingin memberinya makanan instant. Tetapi apa daya Bunda tak sempat memasak untuknya. Nah, di tahun 2014 ini tekadkanlah untuk memasak. Bagaimana pun Home Made Food atau masakan rumah jauh lebih sehat dan enak. Bunda tak perlu kuatir dengan bahan-bahan seperti pengawet dan pewarna yang ada di makanan instant. Bila perlu ajaklah si kecil membuat puding atau kue kering bersama.

4.   Membantu PR

Biasanya anak-anak akan lebih semangat mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR)-nya bila dibantu Bunda dan Ayah. Usahakan dalam seminggu Bunda atau Ayah membantunya mengerjakan PR.

5.   Mendongeng

Dongeng merupakan kebiasaan para Bunda kita dulu yang bisa Bunda berikan juga pada si kecil. Bunda bisa membeli buku dongeng di toko buku atau Bunda membuat sendiri ceritanya. Sebaiknya dongeng mengandung nilai kemanusiaan. Misalnya nilai moral agar anak tetap optimis, rendah hati dan suka membantu meski memiliki kekurangan.

Selain membuat daftar resolusi yang berhubungan dengan si kecil. Buatlah juga beberapa target yang perlu dicapai berhubungan dengan rumah tangga. Seperti:

1.   Tidak boros

Berjanjilah untuk tidak lagi membuang uang dengan membeli barang-barang yang tidak perlu. Daripada membeli tas atau sepatu dengan harga tinggi lebih baik masukkan untuk ke tabungan untuk merenovasi rumah tahun depan.

2.   Lebih sabar

Bila Bunda menghadapi suatu permasalahan rumah tangga yang terasa sulit, bersabarlah. Ajak suami Bunda untuk lebih bersabar juga supaya keharmonisan tetap terjaga. Hargailah pendapat masing-masing.

Mudah-mudahan segala resolusi Bunda dan kita semua tercapai ya, Bun!

Selamat Tahun Baru 2014.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman