SITE STATUS
Jumlah Member :
484.020 member
user online :
2446 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mitos dan Fakta Menghilangkan Selulit

   

Mitos dan Fakta Menghilangkan Selulit



Setiap wanita pasti sangat cemas dengan selulit. Gangguan pada kulit yang terjadi karena timbunan lemak di bawah kulit ini kerap membuat seorang wanita kehilangan kepercayaan diri.

Untuk menghindari dan menghilangkan keluhan tersebut, Anda juga harus mencermati beberapa mitos dan fakta seputar cara menghilangkan selulit berikut ini :
  • Mitos : banyak minum air putih bisa menghilangkan selulit.
    Fakta : air putih hanya akan menyehatkan kulit, bukan menghilangkan selulit. Air putih juga akan memberikan kelembapan pada kulit saja.
     
  • Mitos : olah raga akan menghilangkan selulit.
    Fakta : hal ini cenderung tidak benar adanya, karena olah raga hanya akan membantu mencegah terjadinya selulit. Pada orang yang berolah raga, resiko munculnya selulit akan lebih rendah karena melalui olah raga, lemak tubuh terbakar dan membentuk otot, sehingga tidak ada lemak yang tertimbun dalam kulit.
     
  • Mitos : liposuction atau sedot lemak dapat menghilangkan selulit.
    Fakta : liposuction hanya akan mengurangi lemak pada bagian tubuh tertentu saja. Metode ini hanya akan memperparah kondisi selulit, karena akan menyebabkan selulit semakin jelas terlihat.
  • Mitos : diet sehat akan mencegah selulit.
    Fakta : mengatur porsi dan jenis makanan memang sangat baik tetapi tidak mencegah pembentukan selulit. Makanan yang sehat dapat menurunkan risiko pembentukan selulit. Makanan yang rendah akan kandungan lemak dan berserat tinggi serta mengandung karbohidrat yang lengkap akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh. Sisa makanan yang tidak terpakai oleh metabolisme akan langsung dibuang. Dengan begitu, lemak yang tersimpan sebagai cadangan makanan tidak banyak dan tidak menimbulkan selulit bagi Anda.
     
  • Mitos : selulit hanya ada pada kaum perempuan saja.
    Fakta : lelaki pun bisa memiliki selulit. Tetapi jarang sekali kaum lelaki mempermasalahkan hal ini.
     
  • Fakta : pijatan mampu menstimulus tubuh sehingga melancarkan sirkulasi getah bening dan menghancurkan jaringan lemak di bawah kulit. Skin brushing pijat adalah pemijatan yang dilakukan dengan sikat atau sarung tangan. Lakukan pemijatan ini mulai dari telapak kaki lalu naik ke tubuh bagian atas. Anda bisa lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi untuk membantu mengurangi pembentukan selulit.
Selain beberapa fakta dan mitos yang telah dipaparkan sebelumnya, selulit dapat dicegah dengan mengkombinasikan diet sehat, olahraga, relaksasi, pijat atau perawatan spa.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman